Breaking News

3 Wisatawan Terseret Arus saat Kemping di Air Terjun Bajuin Kalsel, 1 Orang Tewas

Proses evakuasi korban terseret arus di Air Terjun Bajuin, Tanah Laut, Kalsel (ist) 

WELFARE.id -Tiga wisatawan yang sedang camping di sekitar air terjun Bajuin, Desa Sungai Bakar, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel) terseret arus sungai, Senin (7/11/2022). 

Kapolsek Pelaihari, Ipda Felly Manurung mengatakan, kejadian itu menyebabkan seorang tewas. Sementara dua lainnya berhasil selamat setelah terseret arus sejauh 400 meter. "Satu orang ditemukan tewas. Sementara dua lainnya berhasil selamat. Yang selamat kini di rawat di rumah sakit," ujar Ipda Felly Manurung. 

Felly menerangkan kronologi ketiga wisatawan tersebut terseret arus. Dia mengatakan, pada awalnya tiga wisatawan itu memasang tenda bersama beberapa wisatawan lainnya. "Mereka memasang tenda tak jauh dari bibir sungai. Tiba-tiba air pasang dan masuk kedalam tenda," ungkapnya. 

Mengetahui air mulai masuk kedalam tenda, korban dan rekannya berupaya memindahkan tenda dan sepeda motor ke tempat yang lebih tinggi agar tidak terbawa arus. "Pada saat memindah sepeda motor tersebut, tiga orang korban terpeleset dan terbawa arus sungai," tambahnya. 

Menerima laporan ada wisatawan yang terseret arus sungai, tim gabungan dibantu warga berusaha melakukan pencarian terhadap korban. 

Belakangan diketahui jika jumlah wisatawan yang memasang tenda berjumlah 6 orang dan datang saat Senin dini hari. "Mereka total ada enam orang, sekitar jam 01.00 Wita, membuat tenda peristirahatan di samping sungai," pungkasnya. (tim redaksi) 

#airterjunbajuin
#tanahlaut
#kalsel
#wisatawanterseretarus
#desasungaibakar
#polsekpelaihari

Tidak ada komentar