Breaking News

2024 Warga IKN Diprediksi Capai 200 Ribu Jiwa, Kepala Otorita IKN Siapkan Strategi Pembangunan Hunian

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) terus dikebut. Tak hanya membangun gedung dan infrastruktur, sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai lembaga dan kementerian ikut boyongan ke IKN dalam waktu dekat.

Maka tak heran, jika Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono menyebut pada 2024, diprediksi penduduk IKN mencapai 200 ribu jiwa. Jumlah itu, kata Bambang merupakan angka keseluruhan penduduk yang ada di IKN.

"Termasuk penduduk yang lokal, pekerja, kemudian juga pendatang tadi. Semua, kan kita tidak pisah-pisahkan, semua warga IKN kan,” kata Bambang, dikutip dari keterangannya di laman resmi Sekretariat Kepresidenan, Kamis (3/11/2022).

Ia menambahkan, penduduk IKN nantinya akan berasal dari empat kategori, yakni ASN, TNI-Polri, penduduk lokal, dan pekerja.  "Sama juga di luar itu, misalnya nanti ada sekolah-sekolah, ada gurunya, ada yang lain-lain. 

Kemudian ada misalnya hospital atau rumah sakit, klinik, itu juga kan ada susternya, segala macam itu juga harus diakomodasi,” ujar Bambang usai mengikuti rapat yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

Dengan jumlah penduduk tersebut, kini pihaknya mengaku tengah menyiapkan strategi pembangunan hunian yang tepat. "Nah kita lihat tadi petanya, semuanya itu, sehingga nanti hunian yang dikembangkan itu tidak hanya (untuk) ASN, TNI-Polri, tapi juga untuk masyarakat lain. Termasuk juga masyarakat berpenghasilan rendah juga tadi diminta oleh Pak Presiden untuk dibuat huniannya,” tuntasnya. (tim redaksi)

#ibukotanusantara
#ikn
#kepalabadanotoritaikn
#bambangsusantono
#penambahanpendudukikn
#pembangunanhunian
#pembangunaninfrastruktur
#wargaikn

Tidak ada komentar