Breaking News

1.660 Pasukan Gabungan Diterjunkan Amankan Porprov VI Banten di Kota Tangerang

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombespol Zain Dwi Nugroho melakukan inspeksi saat apel pasukan pengamanan Porprov VI Banten, Sabtu (19/11/2022). Foto: Istimewa

WELFARE.id-Sebanyak 1.669 personel yang merupakan pasukan gabungan diterjunkan Polres Metro Tangerang Kota guna pengamanan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Banten (Porprov) ke-VI 2022 yang digelar di Kota Tangerang. 

Pekan olahraga tingkat Provinsi Banten yang diikuti ribuan atlet dan ofisial asal 8 kota/kabupaten itu akan berlangsung selama sepekan pada 20-29 November 2022.

”1.669 pasukan gabungan itu berasal dari Polres Metro Tangerang Kota, Kodim 0506/TGR, Satpol PP dan Dishub Kota Tangerang, termasuk pasukan BKO dari Polda Metro Jaya," terang Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombespol Zain Dwi Nugroho, Sabtu (19/11/2022).

Menurutnya juga, apel kesiapan pengamanan sebelum pelaksanaan pembukaan Porprov Banten ke-VI di Kota Tangerang pada Minggu (20/11/2022) itu guna mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan digunakan, serta mempermudah komunikasi dan koordinasi.

"Mudah-mudahan rangkaian kegiatan Porprov VI Banten mulai dari pembukaan hingga penutupan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar," ujar juga perwira menengah Polri ini.

Lebih lanjut Zain mengungkapkan adanya kesepahaman bersama antara kepolisian dan penyelenggara Porprov VI Banten bahwa kegiatan pembukaan dan penutupan akan dilaksanakan pada sore hari.

"Tidak ada pengerahan massa yang besar dalam pertandingan, khususnya terhadap cabang olahraga (cabor) yang menjadi favorit dan digemari masyarakat," tuturnya juga. 

Secara teknis Zain pun mengatakan, saat pengamanan tidak ada anggotanya yang membawa senjata api, gas air mata maupun peralatan lain yang dilarang selama kegiatan.

"Kita juga membuat pos pengamanan terpadu bertempat di kantor Satpol PP Kota Tangerang, ini sebagai pusat pengendalian dan pengawasan agar semua dapat termonitor dan terencana dengan baik," tandasnya. (tim redaksi)


#kotatangerang
#porprovVIbanten
#pengamanan
#pembukaan
#polresmetrotangerangkota
#kodim0506/tgr

Tidak ada komentar