Breaking News

13 Tewas dalam Kebakaran Bar di Rusia

Kebakaran bar di Rusia (net) 

WELFARE.id-Sedikitnya 13 orang dilaporkan tewas dalam kebakaran di bar Rusia, tepatnya di kota Kostroma. Pihak berwenang mengatakan, insiden itu mungkin dimulai ketika seorang pelanggan mabuk di klub malam menembakkan pistol suar ke lantai dansa, lapor media Rusia . 

Akibatnya, api menyebar ketika bagian dari sistem penerangan di langit-langit ikut terbakar. Asap kemudian dengan cepat memenuhi ruangan sehingga butuh beberapa jam untuk memadamkannya. 

Seorang tersangka, yang dikatakan sebagai warga setempat, telah ditangkap. "Butuh beberapa jam bagi pekerja darurat untuk memadamkan api, yang dimulai sekitar pukul 02.00 waktu setempat (06.00 WIB) di Kostroma, 300 kilometer timur laut Moskwa," sebagaimana dilansir BBC pada dikutip Minggu (6/11/2022). 

Komite investigasi Rusia mengatakan, seorang pria berusia 23 tahun telah ditangkap karena dicurigai menggunakan objek sejenis "kembang api" di dalam gedung yang menyebabkan kebakaran. 

Direktur perusahaan yang mengelola klub juga telah ditangkap. Kantor berita Tass mengutip sumber penegak hukum mengatakan bahwa tersangka pelaku telah mengaku bertanggung jawab. 

"Dia menghabiskan waktu dengan seorang wanita, memesan bunga untuknya sambil memegang pistol suar. Kemudian dia pergi ke lantai dansa dan menembakkannya," kata sumber itu sebagaimana dilansir BBC. 

Jumlah pasti orang di dalam klub pada saat itu tidak diketahui, tetapi 250 orang berhasil dievakuasi. 

Gambar gedung berlantai satu yang dilalap api ditampilkan di televisi pemerintah Rusia, yang mengatakan beberapa langkah keamanan belum dipatuhi dengan benar. 

Menurut BBC Russian, perusahaan yang mengelola klub tersebut dimiliki oleh seorang politisi lokal. Peristiwa tragis ini bukanlah yang pertama kali di negeri Vladimir Putin tersebut. Pada 2009, 159 orang tewas di sebuah klub malam di kota Perm, Rusia. (tim redaksi

#kebakaran
#kebakaranbar
#rusia
#bar
#13tewas

Tidak ada komentar