Breaking News

Untuk Kenyamanan, Ini Lima Cara Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Model kacamata hitam untuk wajah bulat dan hidung pesek. Foto: net

WELFARE.id-Kacamata sangat penting untuk membantu penglihatan menjadi lebih jelas dan fokus untuk melihat suatu objek. 

Kacamata juga bisa membantu melindungi mata dari paparan sinar matahari, debu maupun serangga yang mudah masuk ke mata.

Bahkan kini kacamata jadi gaya hidup. Banyak bentuk dan corak kacamata yang kini dibuat untuk Anda yang mengalami keterbatasan penglihatan ataupun untuk bergaya.

Ada berbagai jenis kacamata yang bisa digunakan setiap hari. Tentu saja dalam memilih kacamata, harus menyesuaikan dengan bentuk wajah. 

Hal itu dilakukan agar bentuk wajah tidak terlihat lebih bulat atau tirus, dan kacamata menjadi lebih nyaman untuk digunakan. Jika memiliki kondisi mata minus, plus maupun silinder, pastikan untuk mengukur mata terlebih dahulu.

Apalagi pada masa pandemi Corona yang belum berakhir ini, kita diwajibkan menggunakan masker setiap hari. Namun bagi orang yang menggunakan kacamata, penggunaan masker setiap hari bisa mengakibatkan kacamata berembun, dan mengganggu penglihatan seseorang. 

Berikut rekomendasi kacamata untuk wajah Anda:

1. Bentuk Wajah Bulat
Bagi pemilih wajah bulat, pilihlah kacamata yang memiliki model tajam di bagian sudut. Karena bentuk ini bisa membantu mempertegas wajahmu. Sebaiknya jangan memilih kacamata berbentuk bulat, karena membuat bentuk wajah bulat semakin terlihat. Kacamata bentuk bentuk persegi, persegi panjang, dan mata kucing akan lebih cocok digunakan.

2. Bentuk Wajah Oval Hampir sama dengan pemilik bentuk wajah bulat. Sahabat Fimela yang memiliki bentuk wajah oval dengan ciri-ciri tulang pipi lebih panjang dan sedikit lebar, serta bagian dahi terlihat sempit, hindari menggunakan kacamata dengan bingkai tebal dan sempit. Ada baiknya menggunakan kacamata bentuk kotak dan persegi panjang.

3. Bentuk Wajah Kotak
Seseorang yang memiliki bentuk wajah kotak, memiliki ciri-ciri bentuk rahang dan dahi yang proporsional. Pilihlah kacamata yang berbentuk bulat, karena bisa menyamarkan bentuk kotak dari wajah. Sebaliknya, penggunaan kacamata yang memiliki sudut, justru mempertegas bentuk wajah kotak.

4. Bentuk Wajah Persegi Panjang
Cara memilih kacamata untuk pemilik bentuk wajah persegi panjang, yaitu pilih kacamata dengan lensa transparan dan bingkai tipis. Kacamata berbentuk bulat dengan bingkai besar juga akan cocok digunakan pemilik wajah persegi panjang. Sebaiknya jangan menggunakan kacamata dengan bingkai yang warnanya cerah.

5. Bentuk Wajah Diagonal
Terakhir, bentuk wajah diagonal dengan ciri-ciri bentuk pipi yang penuh, dan rahang sempit, harus memilih kacamata yang benar. Kamu bisa memilih kacamata dengan bingkai mata kucing. Kacamata ini bisa membuat wajahmu terlihat lebih baik. (tim redaksi)


#lifestyle
#gayahidup
#kacamata
#bentukwajah
#penglihatan
#mataminus
#mataplus

Tidak ada komentar