Breaking News

Terus Panaskan Mesin Partai, Airlangga: Partai Golkar Siap Hadapi Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat melepas peserta jalan sehat Partai Golkar, Minggu (16/10/2022). Foto: Istimewa

WELFARE.id-Pemanasan untuk menyongsong Pemilu Serentak 2024 terus dilakukan Partai Golkar. Terbaru, partai berlambang pohon beringin itu menggelar jalan sehat serempak di seluruh DPD di Tanah Air. 

Untuk tingkat pusat, gelaran jalan sehat itu dihelat di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Pelaksanaan jalan sehat yang diikuti puluhan ribu orang termasuk petinggi partai itu dilaksanakan oleh DPP Partai Golkar. 

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim acara jalan sehat yang digelar serempak di Indonesia itu diikuti oleh 2,7 juta kader Golkar. 

Menurut Airlangga, hal ini menunjukkan kesiapan partai berlambang pohon beringin itu menghadapi Pemilu Serentak 2024.

"Karena matahari sudah tinggi, Partai Golkar sudah panas (untuk ikut Pemilu 2024)," ujar Airlangga saat melepas jalan sehat Partai Golkar di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (16/10/2022).

Airlangga menyebut kalau kadernya siap memenangkan Partai Golkar di 514 kabupaten/kota di Indonesia. Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian itu juga mengatakan rangkaian pemanasan Pemilu 2024 juga akan digelar Partai Golkar. 

Acara itu akan digelar pada tanggal 20 dan 21 Oktober 2022 Golkar di JIExpo Kemayoran untuk persiapan Pemilu 2024. ”Kami akan terus panaskan mesin partai,” paparnya juga. 

Mengenai Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang bakal diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB, Airlangga menyatakan belum akan diumumkan dalam waktu dekat ini. 

Dia juga mengatakan kalau KIB bakal menggelar konsolidasi lanjutan pada awal November 2022 di wilayah Indonesia Timur. "Itu masih selanjutnya, sekarang masih tahap pembahasan visi misi," papar Airlangga juga.

Untuk diketahui sebelumnya, Airlangga telah menemui beberapa petinggi partai lain untuk menjalin koalisi menjelang Pemilu 2024. 

Terakhir, Airlangga bertemu dengan pengurus DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani di kawasan Monas Jakarta Pusat, Sabtu (8/10/2022). (tim redaksi)

#pemilu2024
#partaigolkar
#panaskanmesinpartai
#gelarjalansehat
#dpdpartaigolkar
#ketuadpppartaigolkar
#airlanggahartarto

Tidak ada komentar