Breaking News

Terjerat Kasus Narkoba, Hasil Pemeriksaan Urine Irjen Tedy Minahasa Negatif

Irjen Pol Tedy Minahasa. Foto: net

WELFARE.id-Penangkapan dan penahanan khusus (patsus) Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Tedy Minahasa yang dalam proses pemindahan jadi Kapolda Jawa Timur (Jatim) menggantikan Irjen Pol Nico Afinta membuat heboh. 

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan kalau Irjen Pol Tedy Minahasa terjerat kasus narkoba. Dia juga mengatakan ternyata hasil pemeriksaan urine Irjen Tedy negatif narkoba. 

"Sudah saya tanyakan ke penyidik info hasil pemeriksaan (urine) itu, negatif narkoba," ujar Dedi saat dikonfirmasi, Jumat (14/10/2022).

Dedi juga menyebutkan Irjen Pol Teddy Minahasa menjalani tes urine di Mabes Polri pada Kamis malam (13/10/2022) usai dijemput oleh personel Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) sesuai perintah Kapolri. 

Informasi terkait pemeriksaan tes urine itu, ujar Dedi lagi, dia dapatkan dari Kadiv Propam Polri Irjen Pol Syahardiantono. Hasil tes yang dilakukan satu hari sebelumnya itu baru diketahui pada Jumat sore (14/10/2022) ini.

”(Tes) di Mabes Polri semalam info dari Kadiv Propam itu negatif. Tapi coba tanyakan juga ke beliau karena saya baru mendapatkan kabar hasil pemeriksaan urine negative itu sore ini," kata Dedi juga.

Dedi juga membantah tidak ada tes urine yang dilakukan saat para perwira menengah dan perwira tinggi, setingkat kapolsek, kapolres dan kapolda seluruh Indonesia bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka.

Jadi, ujar Dedi juga, beredarnya kabar kalau delapan kapolda positif amphetamine itu hoaks. ”Itu berita hoaks. Tidak ada tes urine di Istana Negara,” ujar Dedi lagi. 

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggelar konferensi pers terkait penangkapan Irjen Teddy yang dilakukan oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri karena terkait dengan kasus narkoba. 

”Kemarin saya langsung memerintahkan Kadiv Propam menjemput dan melakukan pemeriksaan. Dan tadi pagi sudah dilakukan gelar kasus untuk menentukan status.  Irjen Teddy Minahasa kini terduga  pelanggar dan sudah di-patsus-kan," ujar Jenderal Listyo, Jumat (14/10/2022). (tim redaksi)


#narkoba
#kapoldajawatimur
#irjenteddyminahasa
#kapolri
#jenderallistyosigitprabowo
#kadivpropampolri
#penahanankhusus

Tidak ada komentar