Breaking News

Terdampak Banjir dan Longsor, 23 Gardu Listrik di NTB Padam

Petugas PLN UPT Mataram sedang memperbaiki tiang listrik yang terdampak banjir dan longsor di NTB. Foto: Istimewa/ Antara

WELFARE.id-Sebanyak 23 gardu listrik yang menyuplai listrik untuk 4.085 pelanggan di Kecamatan Pemenang, mengalami kerusakan. 

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Mataram Wiedhyarno Arief menyebutkan, kerusakan gardu listrik itu akibat banjir dan longsor yang terjadi di Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), sejak Minggu (16/10/2022).

"Tercatat, sebanyak delapan tiang jaringan tegangan menengah miring dan roboh, serta 23 unit gardu distribusi yang menyuplai listrik untuk 4.085 pelanggan di Kecamatan Pemenang, mengalami kerusakan," rincinya, dikutip Selasa (18/10/2022).

Ia menambahkan, pelanggan yang terdampak itu dilayani oleh dua unit, yakni Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ampenan, dan ULP Tanjung. Ia menyebut, petugas PLN terus berjibaku memperbaiki jaringan terdampak cuaca ekstrem di Desa Malaka, Kecamatan Pemenang hingga Senin (17/10/2022) kemarin.

Untuk mempercepat proses perbaikan, pihaknya sudah menerjunkan 78 personel gabungan. "Apabila diperlukan, kami akan kerahkan lebih banyak lagi supaya perbaikan bisa segera teratasi. Suplai listrik juga dialihkan dari jalur yang lain agar masyarakat dapat segera memperoleh listrik," imbuhnya.

Ia juga menjelaskan, hingga saat ini, petugas PLN masih berada di lokasi untuk proses penormalan. Ia mengaku, medan yang berat seperti becek dan licin menjadi kendala di lapangan. (tim redaksi)

#kerusakangarduplndintb
#terdampakbanjir
#pln
#ganggusuplailistrik
#nusatenggarabarat

Tidak ada komentar