Breaking News

Telan Korban, 2 Turis Spanyol Tewas dalam Kecelakaan Balon Udara Cappadocia

Balon udara di Cappadocia, Turki. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-Wisata Cappadocia menjadi daya tarik bagi pariwisata di Turki. Namun, naas bagi dua turis asal Spanyol yang justru tewas akibat kecelakaan balon udara di kawasan wisata Cappadocia, Turki, Rabu (19/10/2022).

Kantor Gubernur Provinsi Nevsehir, Turki, menyatakan, kecelakaan itu terjadi setelah balon udara itu diterbangkan di Distrik Avanos menjelang matahari terbit. Balon udara lalu jatuh sekitar pukul 8.50 waktu setempat karena udara tiba-tiba berangin.

"Saat pendaratan balon udara yang membawa 28 penumpang dan dua kru, dua warga Spanyol kehilangan nyawa, sementara tiga warga Spanyol lainnya terluka," jelasnya, melansir Reuters, Kamis (20/10/2022). Kantor itu kemudian menyatakan bahwa penumpang yang terluka kini sedang menjalani perawatan di rumah sakit di kota tersebut. 

Menurut mereka, luka yang dialami para korban tak mengancam nyawa. Balon udara sendiri merupakan salah satu aktivitas turis terpopuler di kawasan Cappadocia.

Di sana, para turis dapat menikmati pemandangan desa dan hamparan batuan vulkanik lunak dari balon udara. Dalam beberapa tahun belakangan, Turki mencatat sejumlah kecelakaan balon udara yang merenggut nyawa turis.

Kejadian ini bukan kali pertama. Pada 2013, tiga turis Brasil tewas dan 22 orang lainnya terluka ketika dua balon udara bertabrakan.

Empat tahun kemudian, tepatnya 2017, seorang turis Denmark meninggal dunia ketika balon udara yang ia tumpangi jatuh karena angin kencang. Dua bulan setelah insiden itu, seorang diplomat Prancis meninggal dan beberapa orang lainnya terluka ketika balon udara mereka menabrak kabel listrik. (tim redaksi)

#balonudara
#kecelakaanbalonudara
#wisatacappadocia
#turki
#wisatabalonudara
#korbanwargaspanyol

Tidak ada komentar