Breaking News

Siap Tayang Minggu Depan, Film Inang Angkat Cerita Tentang Perempuan

Inang (net) 

WELFARE.id-Belakangan film horor dalam negeri tengah ramai mengisi layar bioskop. Terbaru, film Inang siap tayang pekan depan di bioskop. Film Inang menjadi film horor thriller pertama produksi IDN Pictures. 

Sebelumnya, film Inang sudah tayang dan mendapatkan sambutan positif di Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) pada 8 Juli 2022 lalu. 

Menyambut penayangan film Inang yang akan rilis di bioskop pada 13 Oktober 2022, IDN Pictures mengeluarkan trailer film yang mulai dipublikasikan di YouTube pada 14 September 2022. 

Inang merupakan film horror thriller terbaru dari Fajar Nugros, yang dibintangi oleh Naysila Mirdad, Dimas Anggara, Lydia Kandou, Rukman Rosadi, dan Pritt Timothy, Nungki Kusumastuti, Rania Putrisari, Totos Rasiti, Muzakki Ramdhan, David Nurbianto, dan Emil Kusumo. 

“Kenapa kita mengangkat Inang? Jadi Fajar, saya dan IDN Pictures kita sudah sepakat mengeksplorasi segala jenis cerita. Spesialnya film Inang ini, kita membuat sebuah film dengan genre yang sebelumnya belum pernah kita sentuh. 

Itu menjadi tantangan di IDN Picture, karena kami selalu ingin keluar dari comfort zone,” ungkap Head of IDN Pictures & Produser, Susanti Dewi dikutip Minggu (9/10/2022). 

"Menariknya juga film Inang ini kita mengangkat cerita tentang perempuan dan besarnya kekuatan cinta orangtua kepada keluarga, khususnya pada anaknya dengan background tradisi yang sangat dekat dengan kita, rakyat Indonesia tapi mungkin kita tidak menyadarinya,” tambahnya. 

Setelah Inang diputar di depan audiens internasional saat BIFAN 2022 lalu dan mendapatkan banyak respons positif, pihaknya berharap Inang dapat juga mendapat apresiasi penonton di Indonesia dengan baik. 

Sutradara Fajar Nugros menyampaikan antusiasmenya menyambut kehadiran film tersebut di tengah penikmat film horor di Indonesia. “Film Inang memberikan kesan yang mendalam bagi saya pribadi maupun bagi seluruh tim yang terlibat. 

Tidak hanya karena ini adalah film horror-thriller pertama saya, tapi saya juga berkesempatan untuk mengeksplorasi banyak hal yang berbeda dari film-film saya sebelumnya. Termasuk di antaranya mendalami sudut pandang seorang perempuan yang menghadapi kerasnya hidup melalui karakter bernama Wulan,” jelasnya. 

“Ini memang pengalaman pertama, baru buat saya. Sangat mengguncang juga buat saya. Saya pikir ini sesuatu yang menggairahkan untuk saya, karena sudah bertahun-tahun di komedi dan drama terus. Jadi saya harap bisa diterima oleh masyarakat meskipun respons di BIFAN responsnya asyik,” tambahnya. 

Dalam trailer yang berdurasi 1 menit menampilkan Naysila Mirdad yang berperan sebagai Wulan harus berjuang untuk menyelamatkan bayinya sambil melawan kekuatan jahat yang menghalanginya. 

Menghadirkan atmosfer yang menegangkan, trailer memperlihatkan bagaimana pahitnya perjuangan seorang ibu untuk mengambil alih hidupnya kembali. Rasa cemas dibangun dari misteri yang ditampilkan para karakter di dalamnya dan juga unsur shock horror yang tak berhenti. Trailer dapat disaksikan di kanal youtube IDN Pictures. 

Inang menggambarkan perjuangan seorang perempuan melawan kekuatan jahat yang ingin mengambil alih kehidupan bayinya. 

Sebagai film horror-thriller dengan segudang unsur trilling & jump-scare, Inang menawarkan pelajaran yang berharga seputar perjalanan kehidupan seorang wanita, kasih sayang orang tua, dan realita kehidupan yang dibalut dengan unsur mitos Jawa, yaitu Rabu Wekasan atau Rebo Wekasan, yang menjadi inspirasi utama alur cerita dari film ini. 

Aktris Naysilla Mirdad yang kerap berperan sebagai protagonis berhati lembut harus mengubah karakternya dalam film pertamanya ini. Berperan sebagai Wulan yang merupakan gadis sebatang kara yang hidup di lingkungan Jakarta yang keras, ia harus belajar melontarkan kata-kata kasar. 

"Aku banyak ngomong kasar dan puas banget sih. Karena kalau dalam sehari-hari, aku nggak biasa ngomong kayak gitu, terus tiba-tiba dapat peran yang ngomong kata-kata anj*ng, enak aja," ungkap Naysilla 

Naysilla juga mengaku senang karena mendapat dukungan dari ibunya, Lydia Kandou, untuk bisa mendalami ucapan itu. Lydia juga kebagian peran di film Inang. (tim redaksi

#film
#filmhoror
#filmlokal
#inang
#fajarnugros
#naysilamirdad

Tidak ada komentar