Breaking News

Setelah Lima Hari Pencarian Jasad Siswi SMP Al Hikmah Depok Berhasil Ditemukan

Proses evakuasi siswi SMP Al Hikmah Depok yang dilakukan kepolisian. (Foto: Antara)

WELFARE.id - Akhirnya setelah lima hari pencarian siswi SMP Al Hikmah Kota Depok yang hanyut di Curug Kembar Kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada (12/10/2022) lalu membuahkan hasil.


Jasad Andini (15) temukan 2 kilometer dari awal mula hanyutnya oleh warga sekitar dalam kondisi meninggal dunia.

"Pada hari Senin, tanggal 17 Oktober 2022 telah berlangsung kegiatan evakuasi lanjutan terhadap korban hanyut di sekitaran Curug Kembar," kata Kapolsek Cisarua, Kompol Supriyanto di Bogor, Senin.

Kepolisian menyatakan jasad Andini (15) siswi SMP Al Hikmah Kota Depok yang hanyut di Curug Kembar Kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (12/10/2022), berhasil ditemukan setelah lima hari pencarian pada Senin (17/10) 2022.

Kaposek Cisarua menyebutkan bahwa jasad Andini pertama kali ditemukan oleh warga bernama Alimudin (62) sekitar pukul 10.25 WIB, kemudian dievakuasi oleh tim SAR gabungan.

"Pada pukul 11.02 WIB jenazah korban dievakuasi ke RSUD Ciawi," kata Supriyanto.

Sebelumnya, Andini hanyut bersama tiga orang temannya di Curug Kembar, Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Rabu (12/10) sore.

Tim SAR gabungan sejak Rabu petang melakukan evakuasi dengan menyusuri air Curug Kembar yang merupakan aliran Sungai Ciliwung.

Tiga pelajar lainnya berhasil dievakuasi secara bertahap sejak petang hingga malam hari pada Rabu (12/10), yakni Tara Taskin (13) ditemukan pukul 18.30 WIB, Amira Hana (14) pukul 21.22 WIB, dan Raka Alfa (13) pukul 21.43 WIB.

Supriyanto menyebutkan, peristiwa hanyutnya empat pelajar SMP itu berawal dari kegiatan belajar lapangan di wilayah Curug Kembar yang melibatkan 105 pelajar SMP Al Hikmah Kota Depok pada Rabu (12/10).

"Saat sore hari hujan turun dengan intensitas yang cukup tinggi dan saat itu para siswa masih berada di sekitaran curug yang aliran airnya cukup deras," kata Supriyanto. (Tim Redaksi)

#smpAlhikmah
#curugkembar
#hanyut
#banjir
#cisarua

Tidak ada komentar