Breaking News

Sempat Buat Penumpang Panik, Restoran Dapur Wong di Terminal 2 Bandara Soetta Terbakar

Petugas mencoba menenangkan penumpang Bandara Soetta saat terjadi kebakaran di Terminal 2F Bandara Soetta. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Kepulan asap tebal terlihat di Dapur Wong dan Lounge Batik Air yang berada di area keberangkatan Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (28/10/2022).

Akibat munculnya asap tebal sekitar pukul 06.45 WIB itu membuat penumpang panik. Selain itu juga timbulnya asap akibat kebakaran membuat para kru maskapai Batik Air harus mengungsi ke area penumpang pesawat.

Peristiwa ini bermula saat pekerja akan melakukan aktivitas dan kemudian menjadi panik saat melihat adanya percikap api yang diduga dari mesin pendingin ruangan di Dapur Wong yang lokasinya berdekatan dengan Lounge Business Class Batik.

Petugas keamanan yang mengetahui langsung memadamkan titik api dengan alat pemadam ringan (APAR). Tak hanya itu, petugas dari PK PPK dari Bandara Soekarno Hatta juga melakukan penyedotan kepulan asap dengan selang besar untuk mensterilkan lokasi agar tidak mengganggu aktivitas penumpang.

"Kejadiannya pada pukul 06.45, petugas menyisir sumber api yang diketahui pada tenan Restoran Dapur Wong di bagian ruang smoking area, di mana sumber titik api berasal dari kabel pendingin AC, akibat korsleting listrik," terang Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, Kombespol Sigit Dany Setiyono.

Diketahui, tenat restoran yang terbakar bersebelahan dengan Tak hanya itu, petugas dari PK PPK dari Bandara Soekarno Hatta juga melakukan penyedotan kepulan asap dengan selang besar untuk mensterilkan lokasi agar tidak mengganggu aktivitas penumpang.

Untuk diketahui, tenan restoran yang terbakar lokasinya deket Lounge Crew maskapai Batik Air sehingga berdampak bagi para kru yang terdiri dari pilot hingga pramugari.
Mereka pun terpaksa menunggu di ruang tunggu penumpang.

Saat ini ruang tenant yang sempat terbakar sudah berhasil dipadamkan petugas serta jalur area penumpang yang melintas telah dibuka kembali.

Hingga kini, Kepolisian dari Polresta Bandara Soekarno Hatta masih melakukan penyelidikan terkait terbakarnya bagian tenant yang sempat mengeluarkan api dan asap tebal.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Endra Zulpan mengatakan kalau asap dan api di Terminal 2F Bandara Soetta berasal dari terbakarnya kabel di dekat AC central posisi di dekat Dapur Wong (di atas excalator crew airline lounge bussiness class batik air).

Dia menerangkan pihak kepolisian bersama instansi terkait langsung melakukan upaya pemadaman. Api, katanya, berhasil dipadamkan pukul 07.18 WIB.

Zulpan menyebut dari hasil analisa sementara kebakaran diduga terjadi karena instalasi kabel yang dipakai tidak sesuai dengan beban daya perangkat AC.
Zulpan turut menegaskan bahwa kebakaran ini murni musibah. Sejauh ini, kata dia, tidak ada indikasi telah terjadi upaya sabotase. (tim redaksi)


#kebakaran
#bandarasoekarnohatta
#bandarasoetta
#polrestabandarasoetta
#loungebusinessclassbatik
#dapurwong

Tidak ada komentar