Breaking News

Satu Masih Buron, Enam Tahanan Polsek Jatiasih yang Kabur Ditangkap Tim Gabungan

Ilustrasi tahanan tersangkut pelanggaran hukum. Foto: net

WELFARE.id-Buron beberapa hari usai membobol ruang tahanan, petugas gabungan Polda Metro Jaya berhasil menangkap enam orang dari tujuh tahanan Polsek Jatiasih yang melarikan diri pada Kamis (13/10/2022) sekitar pukul 21.39 WIB. 

Para tahanan tersebut kabur setelah membobol tembok kamar mandi. "Tahanan yang sudah ditangkap saat ini enam orang, satu lagi masih dicari," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Endra Zulpan, Minggu (16/10/2022).

Keenam tahanan yang ditangkap petugas, yakni Iman alias Ambon yang merupakan tersangka kasus penyalahgunaan narkotika. Tersangka Iman ditangkap Minggu (16/10/2022) pukul 5.30 WIB di daerah Tambelang, Kabupaten Bekasi.

Sebelumnya, polisi telah menangkap lima orang tahanan yang kabur itu di sejumlah tempat, Sabtu (15/10/2022). Yakni dua tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor yang masing-masing bernama Redo Pamali dan Dola Aprian. Keduanya ditangkap di Tangerang. 

Lalu, tersangka kasus narkotika bernama Gafar ditangkap di Cikarang, Kabupaten Bekasi dan tersangka kasus narkotika Ahmad Ridwan dan Arif Budiman ditangkap di Jakarta Utara.

Adapun tahanan yang masih dalam pengejaran petugas, yakni tersangka kasus narkotika bernama Saipul Bahri alias Uwong. 

Untuk diketahui, para tahanan Polsek Jatiasih melarikan diri dengan disaksikan oleh tahanan lainnya, yang kemudian berteriak untuk memanggil petugas piket penjagaan sel tahanan.

Petugas piket yang mendengar ada teriakan dari tahanan kemudian langsung memeriksa ruang tahanan. Mereka menemukan tembok salah satu sel sudah bolong dan besi terali dalam keadaan bengkok.

Usai kejadian tersebut, petugas langsung melakukan pencarian terhadap para tahanan yang kabur. Petugas juga memeriksa ruang tahanan yang dijebol tersebut.

Petugas menemukan sebatang besi dan dan sendok makan yang diduga digunakan sebagai alat untuk membobol tembok. Para tahanan diduga melarikan diri dengan menggunakan satu buah besi ukuran 13 cm dan satu buah sendok makan. (tim redaksi)

#tahanankabur
#polsekpolsekjatiasih
#polresmetrobekasikota
#poldametrojaya
#kasuscuranmor
#kasusnarkoba
#petugasgabungan

Tidak ada komentar