Breaking News

Saat Siswa Mau Masuk Sekolah, Ruang Kelas SMA 34 Jakarta Terbakar

Petugas Damkar mengecek ruangan kelas di SMA Negeri 34 Jakarta yang terbakar. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Kebakaran melanda Gedung Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 34 Jakarta yang berlokasi di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (31/10/2022). Kebakaran terjadi sekira pukul 06.20 WIB. 

Beruntung api hanya membakar salah satu ruang kelas dan tidak sampai menghanguskan seluruh gedung serta bisa dipadamkan dengan cepat. Saat kejadian siswa belum masuk ke kelas.

Kapolsek Cilandak, Kompol Multazam, menyebut kobaran api diketahui seorang saksi yang melihat adanya kepulan asap tebal di lantai tiga gedung SMA favorit tersebut. 

Lalu saksi melakukan pengecekan ke lokasi asap mengepul. Setelah dilakukan pengecekan kepulan asap tersebut berasal dari dalam ruangan kelasa 11 IPS 2. 

"Kemudian saksi melakukan pengecekan ke lantai 3 sekolah SMA 34 Jakarta," ucap Multazam kepada wartawan, Senin (31/10/2022). Namun ruang kelas yang menjadi sumber kepulan asap itu dalam keadaan terkunci. 

Praktis, saksi langsung mendobraknya karena mau mencari tahu penyebab kebakaran. Sambil membawa APAR, saksi berhasil mendobrak masuk ke dalam.

"Kemudian pintu didobrak paksa dan dilakukan pemadaman dengan alat APAR tabung. Sudah penuh asap dan listrik dalam keadaan padam," terang Multazam juga.

Selanjutnya, saksi melaporkan peristiwa kebakaran ini ke Markas Polsek Cilandak. Kemudian polisi bersama petugas pemadam kebakaran langsung mendatangi lokasi. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kebakaran tersebut. 

Para siswa siswa yang sudah datang diarahkan ke lapangan dulu, tidak langsung masuk kelas. "Seluruh siswa SMA Negeri 34 Jakarta dikumpulkan di lapangan upacara," tutur Multazam juga. (tim redaksi)

#kebakaran
#sekolah
#smanegeri
#sman34jakarta
#polsekcilandak
#apar
#damkardkijakarta

Tidak ada komentar