Breaking News

Rumah Tak Jadi Dieksekusi, Wanda Hamidah Gugat Wali Kota Jakarta Pusat ke PTUN

Upaya eksekusi rumah aktris Wanda Hamidah di Jalan Cintandui No 2, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/10/2022). Foto: Istimewa

WELFARE.id-Eksekusi pengosongan rumah artis Wanda Hamidah batal dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat, Kamis (13/10/2022). Wanda memviralkan pengosongan paksa rumahnya itu melalui media sosial (medsos).

Usaha aktris ini membuahkan hasil usai dirinya melakukan koordinasi dengan anggota DPRD DKI Fraksi PDIP Wa Ode Herlina yang memediasi rencana eksekusi rumah keluarganya itu dengan Pemkot Jakarta Pusat.

"Rencana eksekusi atas rumah keluarga Wanda Hamidah oleh Pemda DKI Jakarta, Pemkot Jakarta Pusat tidak berlanjut alias urung," tulis Wanda di akun resmi instagramnya @wanda_hamidah, Sabtu (15/10).

Meski demikian, ia tetap mengajukan gugatan kepada Walikota Jakarta Pusat ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) terkait status rumah tersebut. Perkara itu teregistrasi dengan nomor 359/G/2022/PTUN.JKT.

Dalam laman resmi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PTUN Jakarta, kasus tersebut kini sudah dalam tahap panggilan para pihak terkait. Panggilan itu akan digelar Rabu (19/10/2022).

Kuasa hukum Wanda sekaligus perwakilan keluarga, Hamid Husein, meminta semua pihak untuk menghormati upaya hukum yang masih berlangsung terkait eksekusi rumah tersebut.

"Semua pihak tidak melakukan tindakan apapun tanpa adanya landasan putusan pengadilan yang berkekuatan hukum," tulisnya.

Sementara itu, Wanda menuliskan bahwa pihaknya sudah menempati rumah beralamat Jalan Cintandui No 2 ini sejak tahun 1962. Ia juga membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB) hingga tahun 2022 dan memiliki surat untuk mengurus sertifikat.

Sementara, Surat Hak Guna Bangunan (SHGB) yang disebut dimiliki oleh Japto Soerjosomarnoe beralamat di Jalan Ciasem No. 2, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Wanda juga mengungkapkan letak alamat ini sudah ditunjukkan kepada Pemkot Jakarta Pusat saat berusaha melakukan pengosongan rumah yang ditinggali keluarganya tersebut. 

"Mohon doa, sudah seharusnya tidak ada lagi yang mengganggu keluarga kami hingga adanya putusan hukum," tulis Wanda dalam instagram pribadinya. (tim redaksi)


#eksekusirumah
#wandahamidah
#pemkotjakartapusat
#ptun
#gugatanhukum
#japtosoerjosomarnoe

Tidak ada komentar