Breaking News

Rombongan Pesepeda Diseruduk Mazda di PIK 2, Enam Goweser Terluka

Sejumlah pegowes terluka usai ditabrak mobil Mazda B 1522 PZS di PIK 2, Minggu (16/10/2022). Foto: Twitter @sipietz

WELFARE.id-Diduga sopir mengantuk, sebuah mobil menyeruduk rombongan pesepeda yang tengah melintas di Jembatan Baruyungan, Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Minggu (16/10/2022) sekitar pukul 06.40 WIB. 

Akibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) itu sebanyak enam goweser (sebutan untuk pesepeda) terluka usai ditabrak mobil Mazda berwarna putih. Selain luka, tiga sepeda milik warga yang tengah berolahraga itu juga rusak. 

Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang Kota, AKP Badruzzaman mengatakan kecelakaan lalu lintas itu berawal dari rombongan pesepeda melaju dari arah Jakarta Utara menuju Kabupaten Tangerang. 

Kemudian dari arah belakang melintas mobil Mazda berwarna putih dengan nomor polisi B 1522 PZS yang dikemudikan oleh TJ, 25. Saat rombongan pesepeda tiba di Jembatan Baruyungan, pengemudi mobil Mazda itu diduga mengantuk hingga kehilangan konsentrasi.

Akibatnya, kecelakaan pun terjadi. ”Enam pesepeda itu ditabrak dari belakang. Pengemudi diduga mengantuk jadi menabrak rombongan pesepeda," ujar Badruzzaman dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (16/10/2022).

Badruzzaman juga mengatakan, keenam orang pegowes itu mengalami luka-luka usai terkena benturan bodi mobil. Para korban saat ini telah dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Bunda Suci untuk mendapatkan penanganan medis untuk luka-lukanya. 

Polisi yang mendapatkan laporan lakalantas itu lantas mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta memeriksa sejumlah saksi. "Para korban sudah dibawa ke rumah sakit,” ujar juga perwira pertama Polri ini lagi. 

Untuk kategori lukanya yang dialami para pesepeda itu, katanya lagi, masih dilakukan pengecekan. ”Apakah luka-luka yang dialami pesepeda itu ringan atau luka berat. Nanti perkembangan diinformasikan lebih lanjut," paparnya juga. 

Saat ini, kata Badruzzaman lagi, kasus lakalantas itu ditangani Unit Laka Polres Metro Tangerang Kota. Pengemudi dan barang bukti, seperti mobil dan tiga unit sepeda yang rusak diamankan polisi untuk barang bukti kasus tersebut. 

”Selain barang bukti kasus tabrakan itu, sopir mobil Mazda itu juga dibawa ke Markas Unit Laka Polres Metro Tangerang Kota untuk penyelidikan lebih lanjut," papar Badruzzaman lagi. (tim redaksi)

#lakalantas
#kecelakaanlalulintas
#pik2
#jembatanbaruyungan
#kabupatentangerang
#polresmetrotangerangkota
#pesepedaterluka

Tidak ada komentar