Breaking News

Ratusan Karyawan GE Bakal Kena PHK, Imbas Anjloknya Permintaan Turbin Angin

General Electric. Foto: Ilustrasi/ Dok.General Electric

WELFARE.id-Ratusan karyawan perusahaan multinasional Amerika Serikat (AS) General Electric (GE) terancam di-PHK. Hal itu imbas dari strategi restrukturisasi karena lesunya permintaan pasar.

Selain permintaan yang anjlok untuk turbin angin yang dijajakan GE, kenaikan biaya dan penundaan rantai pasokan berperan dalam restrukturisasi ini.

Melansir Reuters, Jumat (7/10/2022), seorang sumber mengatakan perusahaan telah memberi tahu karyawan di Amerika Utara, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika tentang rencana PHK itu sejak Rabu (5/10/2022). Kebijakan PHK ini disebut berdampak pada 20 persen karyawan di unit bisnis turbin angin GE, termasuk di Amerika Serikat.

Artinya, ada ratusan pekerja yang bakal jadi pengangguran. GE bahkan sudah berencana untuk melakukan PHK terhadap karyawan mereka di Eropa dan Asia Pasifik pada masa mendatang.

"Ini (PHK) diperlukan untuk memastikan bisnis dapat bersaing dan meningkatkan profitabilitas dari waktu ke waktu," kata Juru Bicara GE. Turbin angin adalah bisnis terbarukan GE yang terbesar. 

Ada sekitar 38 ribu orang di seluruh dunia diperkerjakan pada akhir 2021. Namun, unit tersebut juga berjuang melawan biaya bahan baku yang lebih tinggi karena inflasi dan tekanan rantai pasokan. (tim redaksi)

#generalelectric
#ge
#rencanaphkmassalge
#turbinangin
#perusahaanasalamerikaserikat
#phk

Tidak ada komentar