Breaking News

Polisi Tetap Selidiki Kasus Prank KDRT Baim-Paula

Pasangan selebriti Baim Wong dan Paula Verhouven (instagram) 

WELFARE.id-Polisi menerima alasan artis Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven mengenai konten prank laporan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Mereka beralasan, prank tersebut untuk mengedukasi masyarakat. 

Kendati demikian, polisi menegaskan tetap menyelidiki kasus konten "nge-prank" yang dilakukan mereka di Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (1/10/2022) lalu, itu. "Kita menerima semua keterangan-keterangan yang diberikan. 

Kita terus menggali untuk memperjelas laporan yang sudah dilaporkan," ujar Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, Minggu (9/10/2022). 

Nurma mengatakan, penyidik akan mendalami pengakuan keduanya mengenai konten itu. "Makanya kenapa kita periksa saksi, lalu barang bukti, itu untuk memperjelas semua kasus yang sudah dilaporkan," tandasnya. 

Baim Wong dan Paula sebelumnya beralasan proses membuat konten prank KDRT untuk mengedukasi masyarakat. 

Selain itu, Baim beralasan membuat konten tersebut untuk mengetahui respons polisi saat Paula melaporkan kasus KDRT. "Dan ternyata jawaban polisi itu sangat bagus, dia tidak menjadikan bahan (laporan itu) buat viral. Ketika Paula ada pengaduan, malah dia (polisi) bilang lebih baik didamaikan, takut menjadi viral," kata Baim, Jumat (6/10/2022). 

Baim menilai, respons cepat polisi dan jawaban yang positif saat menerima laporan dari Paula patut untuk disebarkan agar menjadi edukasi bagi masyarakat. "Saya mau mengedukasi supaya masyarakat melihat ini loh kepolisian seharusnya seperti ini," kata Baim. 

"Ini saya beneran ya, demi Allah, saya tidak melebihkan dan tidak mengurangkan. Karena adanya ini, saya jawabnya jadi begini. Dari awal memang seperti itu kenyataannya, mau mengedukasi," sambung dia. 

Selain pasutri tersebut, penyidik Polres Metro Jakarta Selatan akan memeriksa kru mereka. " Tim-timnya dia (Baim dan Paula) juga akan diperiksa," ujar Nurma. 

Namun Nurma tidak menyebut jumlah kru Baim dan paula yang akan diperiksa terkait konten prank laporan KDRT yang dilakukan di kantor kepolisian. 

Menurut Nurma, pemeriksaan bakal dilakukan kepada kru yang ikut dalam proses pembuatan konten hingga kepada seorang uploader video prank laporan KDRT di YouTube Baim Paula. "Yang jelas tidak semua diperiksa. itu kan di situ ada yang ikut dari awal sampai akhir. Iya betul (sampai orang yang upload)," pungkasnya. (tim redaksi) 

#baimwong
#paulaverhouven
#baimpaula
#baimpauladioeriksapolisi
#prankkdrt
#kdrt
#lestikejora

Tidak ada komentar