Breaking News

Perbaikan Jalan Nasional Bulungan Berau Kelar 2023

Jalan rusak di jalan nasional Bulungan-Berau (ist)

WELFARE.id-Perbaikan jalan nasional Bulungan-Berau akan dikerjakan dan memakan waktu hingga tahun 2023. Saat ini, proyek yang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBD) dengan sistem multiyears atau tahun jamak ini masih terus berproses. 

Dalam prosesnya, beberapa titik ruas jalan yang dikerjakan itu licin ketika diguyur hujan, sehingga kendaraan yang melintas harus antre dan pengendaranya juga harus hati-hati saat melintas agar tidak terjadi kecelakaan. 

Di konfirmasi terkait hal itu, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Utara (Kaltara), Zamzami mengatakan, saat ini di lapangan sedang dilakukan proses pengerjaan. 

“Ada beberapa tanjakan (gunung) yang tinggi, itu dilakukan pemotongan agar tidak berbahaya saat dilintasi kendaraan, termasuk ada juga kegiatan perbaikan gorong-gorong,” ujar Zamzami saat dikonfirmasi, Rabu (19/10/2022). 

Karena sedang ada proses pengerjaan, lanjutnya, maka secara otomatis ada sedikit kesulitan bagi kendaraan untuk melintas, apalagi jika jalan tersebut diguyur hujan. “Aspalnya memang masih ada. Cuma karena hujan yang biasanya tanggung, sehingga tanah yang di aspal itu tidak larut, jadinya jalan menjadi licin,” katanya. 

Informasinya ada satu titik tanjakan yang dipotong saat ini kondisinya sedikit panjang. Sehingga, begitu ada sedikit saja tanah yang lengket di roda kendaraan, itu sudah membuat jalan jadi licin. Tapi, berbagai upaya tetap terus dilakukan agar pengendara tetap aman dan nyaman saat melintas. 

Apakah dengan melakukan penyiraman pasir pada titik jalan yang licin agar kendaraan mudah ketika melakukan pendakian atau penurunan. “Bagaimana caranya, mungkin orang-orang lapangan yang paling tahu teknisnya seperti apa. Tapi yang namanya jalan yang sedang dikerjakan, pasti ada tanah. Dan kalau hujan, pasti licin,” tukasnya. 

“Sedangkan kepada pelaksana atau penyedia jasanya, kami minta untuk membersihkan lebih bersih lagi jalan itu. Karena, meskipun sedang kita kerjakan, tapi fungsional jalan ini harus tetap kita jaga,” pungkasnya. (tim redaksi

#berau
#jalannasionalbulunganberau
#perbaikanjalan
#transkaimantan
#bpjn

Tidak ada komentar