Breaking News

Penemuan Proyektil Peluru di Rumah WN Jerman di Cilandak

Ilustrasi penembakan di rumah WN Jerman di Cilandak, Jakarta Selatan. Foto: net

WELFARE.id-Peluru nyasar bersarang di rumah milik Warga Negara Asing (WNA) asal Jerman di Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Selasa (11/10/2022). 

Jajaran Polsek Cilandak menanggapi soal temuan butiran logam yang diduga proyektil peluru dan pecahan kaca di rumah warga negara asing tersebut. 

”Untuk penemuan butiran logam yang diduga proyektil peluru, perlu kita konfirmasi lagi ke Puslabfor (pusat laboratorium forensik). Karena itu, kami melakukan penyelidikan,” terang Kapolsek Cilandak, Kompol Multazam Lisendra, Rabu (12/10/2022).

Lebih lanjut, Multazam mengatakan pihaknya belum bisa memastikan bahwa butiran logam tersebut peluru atau bukan, karena masih dalam proses pemeriksaan di Puslabfor Mabes Polri sambil memenuhi syarat administrasi.

Menurut perwira pertama Polri ini lagi, saat ini pihaknya hanya menerima ada laporan penemuan butiran logam, tidak ada laporan terdengar bunyi tembakan. 

Selain itu, polisi juga memeriksa pecahan kaca di dekat penemuan logam yang diduga proyektil peluru tersebut.
Terkait adanya kemungkinan penembakan itu adalah aksi teror, Multazam memastikan keadaan di Cilandak masih kondusif.

”Kami rasa, situasi di Cilandak masih sangat kondusif hingga saat ini. Dugaan ke sana belum ada, penyelidikan masih dilakukan,” papar Multazam juga.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombespol Ade Ary mengatakan bahwa saat kejadian dugaan penembakan itu rumah milik WNA asal Jerman itu dalam keadaan kosong.

”Penemuan diduga peluru itu terjadi saat petugas kebersihan rumah datang membersihkan 2 hari sekali. Nah, peluru itu petugas kebersihan ini yang menemukan,” ujarnya. (tim redaksi)


#penembakan
#proyektilpeluru
#rumahwargaasing
#wnjerman
#polsekcilandak
#polresmetrojakartaselatan

Tidak ada komentar