Breaking News

Penembakan Massal di Thailand, 34 Orang Tewas Termasuk 22 Anak-Anak

Salah satu orang tua siswa TK yang tewas dalam penembakan massal histeris di rumah sakit di Thailand. Foto: AP

WELFARE.id-Penembakan massal terjadi di Thailand. Setidaknya 31 orang termasuk anak-anak tewas dalam penembakan yang terjadi di wilayah timur laut Thailand pada Kamis (6/10/2022).

Juru bicara Kepolisian Thailand Archol Kraitong mengatakan kepada Reuters masih akan menunggu laporan detail soal insiden penembakan massal yang menewaskan puluhan orang tersebut.

Berdasarkan laporan BBC, penembakan ini berlangsung di taman kanak-kanak di wilayah tersebut dan di antara korban tewas terdapat sejumlah anak-anak. 


Sejauh ini, pelaku penembakan masih menjadi buronan kepolisian setempat. Selain itu juga motif penembakan juga belum diketahui.

Ini bukanlah pertama kalinya Thailand mengalami penembakan massal.
Pada 2020, seorang tentara yang marah sempat menembakkan senapan ke arah kerumunan warga di Kota Nakhon Ratchasima.

Akibat insiden ini, setidaknya 29 orang tewas dan 57 lainnya luka-luka. Tentara ngamuk yang bernama Jakrapanth Thomma, kemudian ditembak mati aparat kepolisian setempat.

Tentara itu mendapatkan senjata dan amunisi dari pangkalan militer tempat dia berdinas.

Sebagaimana diberitakan Reuters, kebanyakan korban berada di pusat perbelanjaan Terminal 21 di kota itu.

"Itu mengerikan karena saya terus mendengar suara tembakan. Kami menunggu lama sampai polisi datang dan menolong kami, beberapa jam kemudian," kata salah satu saksi, Suvanarat Jirattanasakul.

Seorang saksi mata lain mengatakan kepada media Amarin TV bahwa penembak menyasar kepala orang yang dia temui. Ia juga menuturkan rekannya mati dalam insiden tersebut.

"Dia menembak ke segala arah dan tembakannya sangat tepat," kata saksi itu, yang mengidentifikasi diri sebagai Diaw terkait insiden mematikan yang terjadi pada dua tahun lalu tersebut. (tim redaksi)

#thailand
#penembakanmasal
#sekolahtamankanak-kanak
#kepolisianthailand
#penyelidikan
#pelakukabur

Tidak ada komentar