Breaking News

Peduli Korban Tragedi Kanjuruhan, KNPI Beri Bantuan dan Advokasi

DPP KNPI dipimpin Haris Pertama saat mendatangi Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur untuk melihat lokasi kerusuhan, sekaligus memberi dukungan dan bantuan santunan kepada keluarga korban, Jumat malam (7/10/2022). Foto: Istimewa

WELFARE.id-Kepedulian terhadap korban kerusuhan Stadion Kanjuruhan, Jawa Timur, ditunjukkan DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dengan cara mengadvokasi para korban untuk mendapatkan keadilan.

Bahkan, DPP KNPI yang dipimpin Haris Pertama ini melakukan safari ke rumah sejumlah keluarga korban tragedi Kanjuruhan untuk memberikan dukungan dan bantuan santunan.

Haris mengatakan seluruh masyarakat Indonesia termasuk para pemuda sangat berduka atas kerusuhan yang melibatkan pendukung klub sepak bola Arema FC, Aremania dengan aparat penegak hukum yang terjadi pada Sabtu (1/10/2022) lalu tersebut.

Kericuhan yang muncul akibat kekalahan Arema FC dari Persebaya Surabaya dengan skor 3-2 itu menelan hingga 131 orang meninggal dunia.

”Kami datang ke lokasi Stadion Kanjuruhan Malang pada Jumat (7/10/2022) malam sebagai bentuk belasungkawa atas tragedi ini,” terang  Haris Pertama, Sabtu (8/10/2022).

Haris juga mengatakan, para pengurus DPP KNPI, didampingi pengurus DPD KNPI Jawa Timur berbaur bersama puluhan ribu Aremania yang memenuhi halaman luar Stadion Kanjuruhan untuk berdoa bersama.

Selain berdoa bersama, Haris juga menyampaikan ungkapan belasungkawa, dan saling memberikan dukungan moral.

”Saya dan rekan-rekan pengurus DPP KNPI datang dari Jakarta ke sini, khusus untuk mendoakan para korban tragedi kanjuruhan, dan menyerahkan bantuan dana untuk keluarga korban,” ungkapnya.

Sehari sebelumnya, rombongan DPP KNPI telah mengikuti doa bersama di depan Balai Kota Malang bersama Aremania dan dihadiri Wali Kota Malang Sutiaji.

Keesokan harinya, acara dilanjutkan dengan agenda memberikan santuan DPP KNPI kepada keluarga korban yang dilakukan di daerah bantaran kali Berantas, Kampung Putih Klojen.

Setelah itu, rombongan DPP KNPI mampir di Posko Bantuan Hukum Perjuangan Aremania yang berlokasi di barat Stasiun Kota Baru Malang.

”Apa yang diperjuangkan Aremania saat ini harus kita dukung bersama. Demi kebenaran dan keadilan. Usut tuntas tragedi Kanjuruhan. KNPI bersama Aremania,” cetus Haris juga.

Sebelumnya, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Polri Irjen Dedi Prasetyo memaparkan jumlah korban terbaru dalam tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur pada Jumat (7/10/2022) pukul 15.30 WIB, berjumlah 678 orang.

”Jumlah total korban 678 orang, terdiri dari korban meninggal dunia 131 orang, jumlah korban luka 547 orang,” ujarnya. Sebanyak 547 korban luka itu terdiri dari 481 orang mengalami luka ringan, 43 luka sedang, dan 23 luka berat. 

Saat ini, korban yang masih dirawat inap di rumah sakit sebanyak 60 orang. ”Data hasil konsolidasi telah dilakukan crosscheck ulang dengan pihak pemerintah setempat dan dengan RS terkait,” papar Dedi. (tim redaksi)


#kepedulian
#dppknpi
#ketuadppknpi
#harispertama
#dpdknpijawatimur
#tragedikanjuruhan
#bantuan
#aremania

Tidak ada komentar