Breaking News

Pameran Diecast Siap Digelar Akhir Oktober


Die Cast and Resin

WELFARE.id-Setelah sempat hanya dilakukan secara daring pada dua tahun belakangan, seiring pandemi yang kian mereda, penyelenggaraan pameran Indonesia Diecast Expo (IDE) kembali digelar secara offline. 

Acara yang akan dihelat di Hall 10 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang pada 29-30 Oktober 2022 ini bakal menjadi mempersatukan pengkolektor dan penghobi miniatur kendaraan. 

"Selama 13 tahun berdiri kami terus berupaya selalu ada dan selalu bisa untuk mempermudah masyarakat, termasuk para pecinta diecast memulai dan juga menemukan apapun bersama Tokopedia," kata Franciscus Leo Chandra, AVP Category Development Tokopedia dikutip Minggu (16/10/2022). 

Pasalnya, sejak kehadirannya pertama kali gelaran IDE tak hanya berhasil jadi sarana pertemuan bagi pecinta mainan miniatur. Tapi juga sukses menjadi salah satu pameran diecast terbesar dan terlengkap di dunia. 

Terlebih, sebagaimana dikatakan Vidmay Naini, eBay Country Manager untuk Asia Tenggara dan India dari laporan Southeast Asia Small Online Business Trade Report, diecast dan beberapa benda kolektor lainnya menjadi penopang dalam sektor perdagangan. 

"Sebagai salah satu pihak yang memberikan dukungan terkait gelaran IDE 2022, eBay Asia Tenggara, melihat bahwa pertumbuhan industri diecast saat ini mampu menjadi sebuah potensi ekspor yang menjanjikan," tukasnya. 

Menginjak usianya yang ke-9 tahun, aktivitas serta beragam acara pendukung sudah dipersiapkan dengan sangat baik untuk menyambut para pengunjung pameran. 

Beberapa aktiitas dimaksud ialah pecah rekor display hotwheels terbesar dan terbanyak 5.000 pis collectible item, game quest oleh aplikasi Yometu, kotak donasi mainan, toy collector battle ground, sampai kehadiran dukungan Disney Marvel Go. 

Adapun salah satu aktivitas yang paling seru dan tidak mungkin dilewatkan adalah bazaar diecast di mana akan ada discount up to 80 persen yang digelar oleh Tokopedia melalui campaign Tokopedia Funstation dan berlaku mulai 17-30 Oktober 2022. 

Tidak sampai di sana, beberapa kompetisi juga nantinya akan dihadirkan pada gelaran IDE 2022, yaitu; 

1. World Of Custom diecast, sebuah kompetisi yang ditujukan untuk para customizer diecast dengan sistem kompetisi yang berbeda yaitu mencari King of Custom Diecast. Kompetisi ini disupport oleh HotWheels. 

2. Kompetisi Foto dan Video kompetisi kreatifitas foto dan video yang bertemakan ‘Bazaar Diecast Online terbesar dan terlengkap’.Kompetisi ini di support oleh Tokopedia. 

3. Race Kompetisi, balap diecast Hot Wheels dengan track sepanjang 16 meter yang menantang. 

Bagi penggemar diecast yang ingin datang meramaikan pameran IDE 2022, bisa langsung melakukan pembelian tiket secara ekslusif melalui e-commerce Tokopedia. (tim redaksi

#indonesiadiecastexpo
#ide
#pamerandiecast
#diecast
#icebsd
#tokopedia

Tidak ada komentar