Breaking News

Pamali, Film Horor yang Angkat Budaya dan Pariwisata Jawa Barat

Poster film Pamali (net) 

WELFARE.id-Film bergenre horor berjudul Pamali mulai ditayangkan serentak di bioskop tanah air, Kamis (6/10/2022). Film Pamali merupakan adaptasi dari game yang berjudul Pamali: Indonesian Folklore Horror. 

Game ini merupakan karya Storytale Studios, developer game asal Bandung, yang sudah sukses baik di Indonesia maupun di pasar internasional. 

Film Pamali disutradarai oleh Bobby Prasetyo. Sebelumnya bersama Ali Eunoia, dia telah menyutradarai film berjudul Bunda, Kisah Cinta 2 Kodi pada tahun 2018 lalu dan mendapatkan nominasi Piala Maya tahun 2019. 

Di versi game Pamali ini, para pemain dapat berinteraksi atau mengomentari suatu objek. Bila hal itu termasuk dalam Pamali, para pemain akan mendapat ganjarannya. 

Sutradara film Pamali, Bobby Prasetyo mengatakan, membawa karakter game ke dalam film Pamali cukup memberikan tantangan dalam proses produksi, sehingga membuat penonton dapat terhubung dengan kisah-kisah pamali sekaligus tidak meninggalkan ciri dari game-nya. 

"Semua karakter yang ada di sini ada di game-nya. Kita kayak cuma main puzzle saja pasang di sana-sini biar tetap kerasa game-nya yang diadaptasi ke film tapi dikasih sesuatu yang menarik," ujarnya dikutip Selasa (11/10/2022). 

Dalam sinopsis film Pamali dimulai dari sepasang suami istri Rika (Putri Ayudya) dan Jaka (Marthino Lio) yang menginap di rumah tua daerah pinggir kota. 

Rika ternyata beberapa kali melanggar pamali seperti perempuan hamil dilarang menggunting kuku saat malam hari dan menggunting rambut. 

Tindakan-tindakan tersebut dipercaya dapat mendatangkan hal-hal buruk bagi diri sendiri. Belum lagi kisah pamali yang dilakukan oleh pemilik rumah terdahulu yang akhirnya meneror Rika dan Jaka. Rika dan Jaka mau tak mau harus menerima serangan makhluk halus yang mengancam nyawa mereka. 

Film Pamali dibintangi oleh Marthino Lio (Jaka), Putri Ayudya (Rika), Taskya Namya (Nenden), Lukman Rosadi (Dadang), Unique Priscilla (Lilis), Fajar Nugra (Cecep), dan Iyang Darmawan. (tim redaksi) 

#film
#filmlokal
#filmhoror
#filmindonesia
#pamali
#filmbioskop

Tidak ada komentar