Breaking News

Operasi Zebra Jaya di Tangsel Dimulai, 14 Jenis Pelanggaran Jadi Sasaran

Razia kendaraan bermotor di Kota Tangsel. Foto: net

WELFARE.id-Operasi penertiban pelanggaran lalu lintas dimulai. Operasi bersandi Zebra Jaya 2022 itu digelar secara resmi di Tanah Air termasuk di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai hari ini, Senin (3/10/2022) hingga Minggu (16/10/2022) mendatang. 

”Hari ini Satlantas Polres Tangsel bersama stakeholder TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Satpol PP menggelar Operasi Zebra Jaya 2022," terang Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Dicky Dwi Priambudi Arief Sutarman, Senin (3/10/2022).

Dia juga menjelaskan dalam operasi penertiban lalu lintas kali ini, pihaknya berupaya untuk menekan angka ketidakpatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. 

Selain menyasar para pelanggar, dalam operasinya kali ini polisi juga turut membagikan helm gratis, dan paket sembako kepada para pengendara yang terkena razia.

Perwira pertama Polri ini juga mengatakan Operasi Zebra Jaya 2022 ini, bakal dilaksanakan secara acak pada setiap harinya, di berbagai titik wilayah di Kota Tangsel. 

”Jadi lokasi razia akan berganti-ganti setiap hari. Kami utamakan lokasi yang sering terjadi pelanggaran,” katanya juga.

Dicky memaparkan, dalam operasinya kali ini terdapat 14 jenis pelanggaran yang menjadi fokus penanganan.
 
"Kami melakukan teguran secara simpatik. Target sasaran pelanggaran itu ada 14 sasaran, seperti tidak menggunakan helm SNI melawan arus, kecepatan melebihi kapasitas maksimal, dan lain sebagainya yang telah disosialisasikan oleh TMC Polda Metro Jaya," paparnya juga. 

Dicky juga mengatakan jika terdapat pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas dalam razia yang digelar, pihaknya akan memberi sanksi berupa teguran. 

"Di luar pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2022, kami akan melaksanakannya (tilang) setiap hari terhadap pelanggar yang membahayakan keselamatan pengguna jalan yang lain. Karena belum ada ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) di Kota Tangsel. Jadi kami lakukan tilang manual," tandasnya. (tim redaksi)



#razia
#penertiban
#pelanggaranlalulintas
#operasizebrajaya2022
#satlantas
#polrestangsel

Tidak ada komentar