Breaking News

Naik ke Penyidikan, Rizki Billar Diperiksa Kamis

Lesti Kejora (net) 

WELFARE.id-Polisi mengambil langkah cepat terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan aktor Rizky Billar terhadap istrinya, Lesti Kejora. 

Penyidik mengagendakan pemeriksaan terhadap Rizky Billar dan ada kemungkinan dia langsung ditahan. Kasi Humas Polres Metro Jaksel AKP Nurma Dewi mengatakan, Kasus dugaan KDRT Rizky Billar terhadap Lesti Kejora sudah naik dari penyelidikan ke penyidikan. Peningkatan status itu merupakan tindak lanjut dari penemuan dugaan pelanggaran pidana dalam peristiwa tersebut. 

Penyidik telah mengagendakan pemeriksaan terhadap Rizky Billar pada Kamis (6/10/2022) mendatang. “Kamis diperiksa, suratnya sudah diterima oleh yang bersangkutan,” ujarnya dikutip Selasa (4/10/2022). 

Dia menerangkan, jika ada indikasi kuat Rizky Billar adalah pelaku KDRT sebagaimana dilaporkan oleh Lesti, maka yang bersangkutan bisa langsung dikenakan penahanan setelah menjalani pemeriksaan oleh penyidik. “Iya memenuhi (persyaratan untuk ditahan). Karena memang berat. Ancaman hukumannya minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun,” tambahnya. 

Selain akan melakukan pemeriksaan, lanjutnya, penyidik telah melakukan gelar perkara pada Senin (3/10/2022). Menurutnya, penyidik masih mengumpulkan bukti-bukti dan memeriksa sejumlah saksi kasus dugaan KDRT tersebut 

Selain itu, ia mengatakan penyidik sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di kediaman pelapor dan terlapor di kawasan Cilandak Barat, Jaksel. Nurma 

Dia menyebut, kasus KDRT ini merupakan delik aduan. Itu artinya ada kemungkinan terjadinya perdamaian antara kedua belah pihak. Namun, sampai sekarang polisi belum melihat ada tanda-tanda untuk terjadinya perdamaian antara Rizky Billar dan Lesti Kejora. 

Kasus KDRT ini sudah masuk ke ranah hukum setelah laporan Lesti Kejora ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (28/9) malam lalu. Dia melaporkan suaminya dengan KDRT UU No. 23 Tahun 2004. 

Berdasarkan dokumen yang beredar dari laporan polisi, Rizky Billar diduga melakukan KDRT terhadap Lesti Kejora sebanyak dua kali pada Rabu (28/9) waktu dini hari dan pagi harinya sekitar 10.00 WIB 

Pihak keluarga Lesti sendiri akhirnya buka suara. Melalui, Sandy Arifin selaku kuasa hukum Lesti Kejora mengatakan, pihak keluarga sang penyanyi dangdut tersebut menyerahkan penyidikan kasus tersebut kepada polisi. Laporan awal diberikan kepada Polres Metro Jakarta Selatan. "Untuk proses hukum, keluarga sudah menyerahkan seluruhnya ke pihak kepolisian," kata Sandy Arifin. 

Lesti sendiri setelah kejadian mendapatkan perawatan di rumah sakit Bunda. Beredar foto pelantun Kejora ini mengenakan penyangga leher. Dokter yang merawat Lesti ternyata lebih dari satu dokter. 

Salah satunya, ada dokter spesialis saraf yang khusus mengurus cedera di bagian kepala Lesti. "Dokter THT, dokter orthopedi, dan dokter spesialis saraf untuk cedera kepalanya," jelas dokter Puspa. (tim redaksi) 

#kdrt
#lesti
#lestikejora
#rizkybillar
#kdrtlesti
#rizkylesti
#lestyrizky

Tidak ada komentar