Breaking News

Mutasi di Tubuh Polri, Irjen Pol Suharyono Jabat Kapolda Sumbar

Kapolda Sumbar yang baru Irjen Suharyono. Foto: Istimewa/ Net

WELFARE.id-Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan mutasi di tubuh Polri usai Irjen Pol Teddy Minahasa Putra tersangkut dugaan kasus peredaran narkoba, Jumat (14/10/2022). 

Irjen Pol Rusdi Hartono yang semula diplot mengisi posisi Kapolda Sumatera Barat menggantikan Teddy diubah menjadi Kapolda Jambi.

Rotasi itu tertuang dalam Telegram Kapolri Nomor: Kep/1399/X/2022/Tanggal14-10-2022 tetang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. Dalam TR tersebut, Irjen Suharyono diangkat menjadi Kapolda Sumatera Barat (Sumbar).

Mutasi itu tertuang dalam surat telegram Nomor ST:2223/X/KEP/2022. Dalam mutasi itu, Irjen Suharyono diangkat menjadi Kapolda Sumbar. 

"Irjen Suharyono Pati Bareskrim Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Sumbar," bunyi TR terbaru Polri, dikutip Sabtu (15/10/2022). Kemudian, Irjen Albertus Rachmad Wibowo diangkat menjadi Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel). 

Albertus sebelumnya menjabat Kapolda Jambi. "Irjen Albertus Rachmad Wibowo Kapolda Jambi menjadi Kapolda Sumsel," tulis TR Polri.

Sebelumnya, pada Senin 10 Oktober 2022 lalu, Kapolri menerbitkan Telegram Kapolri Nomor: Kep/1386/X/2022/Tanggal10-10-2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. 

Salah satunya penunjukan Irjen Rusdi Hartono menggantikan Irjen Pol Teddy Minahasa sebagai Kapolda Sumbar, namun akhirnya batal dan diubah menjadi Kapolda Jambi. 

Sekilas profil Irjen Pol Suharyono

Dikutip dari sejumlah sumber, Suharyono yang merupakan lulusan akademi kepolisian (Akpol) 1992. Ia lahir di Jawa Tengah 2 Desember 1966 silam. 

Sebelum ditunjuk sebagai Kapolda Sumbar, Suharyono merupakan perwira tinggi Polri yang ditugaskan di luar struktur yakni di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Suharyono merupakan Polisi yang berpengalaman di bidang reserse dan intel. Pria 55 tahun ini juga diketahui peraih penghargaan Adhi Makayasa. (tim redaksi)

#kapoldasumbar
#irjenpolsuharyono
#polri
#telegramkapolri
#jabatanbaru
#irjenpolteddyminahasaputra
#tersangkutkasusnarkoba

Tidak ada komentar