Breaking News

Mundur dari Gerindra, M Taufik Gabung Nasdem?

Politisi M Taufik (net) 

WELFARE.id-Partai Gerindra telah menerima surat pengunduran diri M Taufik. Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. "Kami baru terima surat dari Pak Taufik bahwa yang bersangkutan mengundurkan diri dari Partai Gerindra dan juga dari anggota DPRD (DKI), karena beliau ini memerlukan waktu untuk perawatan," kata Riza dikutip Jumat (7/10/2022). 

Riza mengatakan, M Taufik kini masih menderita sakit kanker. "Ada kanker paru yang sudah sampai ke kaki. Jadi kita doakan Pak Taufik semoga lekas sembuh," katanya. 

Riza menyatakan, pengunduran diri M Taufik ini tidak ada kaitannya dengan sikap mendukung Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai calon presiden. 

Sebelumnya, M Taufik mengaku akan memberikan kejelasan statusnya soal bergabung atau tidaknya dia ke Partai Nasdem. "Ya, lihat saja nanti, 1-2 hari ini (tentang keputusan bergabung/tidak ke Nasdem)," kata Taufik kepada awak media, Selasa (4/10/2022). 

Taufik menyatakan akan keluar dari Gerindra karena dia mendukung Anies menjadi capres pada Pilpres 2024. Anies diketahui telah dideklarasikan sebagai capres oleh Partai Nasdem. 

Taufik pun menyadari bahwa dia otomatis tak akan lagi menjadi anggota DPRD DKI jika keluar dari Gerindra. "Kalau anggota dewan harus jadi anggota partai. Kalau bukan anggota partai, tidak bisa memenuhi syarat sebagai anggota dewan," kata Taufik. 

"(Keluar Gerindra) ya karena saya dukung Pak Anies," pungkasnya. (tim redaksi) 

#politik
#mtaufik
#gerindra
#mtaufikkeluardarigerindra
#nasdem

Tidak ada komentar