Breaking News

MU Ungguli Everton 2-1, Cristiano Ronaldo Ukir Gol ke-700!

Penyerang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo mengacungkan jempol. Foto: Istimewa/ Net

WELFARE.id-Penantian tim berjuluk Setan Merah, Manchester United (MU) menang di lapangan hijau akhirnya terwujud. MU berhasil mencuri tiga poin dari Goodison Park usai mengalahkan Everton dengan skor 1-2. 

Tim asuhan Erik Ten Hag sempat unggul 1-3, tapi gol Marcus Rashford dianulir oleh wasit. Sempat tertinggal satu gol lebih dahulu, tim besutan Erik Ten Hag yang lebih banyak mengontrol permainan pada pertandingan itu berhasil membalikkan keadaan di penghujung babak pertama lewat gol Cristiano Ronaldo.

Gol penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo kali ini istimewa. Sebab, bertepatan dengan perayaan gol ke-700 di level klub, kala membawa timnya menang atas Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023. 

Menyambut catatan itu dengan penuh sukacita, Ronaldo menyebut kemenangan yang diraih timnya begitu hebat. Usai pertandingan, Ronaldo mengatakan sangat senang dan menyanjung kerja keras timnya yang ingin kembali ke jalur kemenangan.

“Kemenangan yang hebat kawan! Langkah lain menuju ke arah yang benar!” kata Ronaldo, dikutip dari akun twitter pribadinya (@Cristiano), Senin (10/10/2022).

Tak hanya Ronaldo, rekan setimnya di klub, Bruno Fernandes, ikut senang dengan pencapaian CR7 -julukan Ronaldo. Bruno mengatakan, rekor ini merupakan buah dari kerja keras Ronaldo selama ini.

“Kami melihatnya Kamis lalu (di Liga Eropa melawan Omonia), itu sulit baginya karena dia berusaha sangat keras. Kiper melakukan penyelamatan bagus, tiang menghentikannya,” ujar Bruno, dikutip dari laman resmi Manchester United, Senin (10/10/2022).

“Tapi, hari ini dia mencetak gol dan kami menang. Jadi, itu (hal) yang paling penting menurut saya untuk Cristiano. Sangat penting bahwa tim menang dan jelas baginya sebagai striker dia ingin mencetak gol dan kami sangat, sangat senang untuk itu,” tulisnya, bangga.

Jalannya pertandingan

Everton unggul cepat dalam pertandingan kali ini lewat Alex Iwobi. Kesalahan Casemiro berhasil dimanfaatkan oleh tim asuhan Frank Lampard dengan sepakan jarak jauh terarah dari Iwobi pada menit ke-5.

Tak lama berselang, pada menit ke-15, Tim Setan Merah berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Antony. Operan Anthony Martial berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh pemain internasional Brasil tersebut.

Gol kedua Manchester United dicetak oleh Ronaldo pada menit ke-44. Casemiro membalas kesalahannya dengan menjadi pemberi assist setelah berhasil merebut bola dari kaki pemain Everton.

Babak kedua berjalan lebih imbang dengan Everton turut mengontrol jalannya pertandingan. Pada menit ke-81 Rashford berhasil mencetak gol, namun golnya dianulir oleh wasit setelah mengecek VAR.

Dengan hasil ini, Manchester United berhasil naik ke peringkat lima klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan perolehan 15 poin. Sementara Everton berada di peringkat ke-12 dengan raihan poin 10. (tim redaksi)

#manchesterunited
#mu
#cristianoronaldo
#mumenanglawaneverton
#ligainggris
#golcristianoronaldo
#setanmerah
#sepakbolainggris

Tidak ada komentar