Breaking News

Makin Cuan, Ini 7 Cara Naikkan Harga Mobil Bekas

Ilustrasi (net) 

WELFARE.id-Tak hanya mobil baru, jual beli mobil bekas juga banyak peminatnya. Nah, bagi pedagang mobil bekas, menaikkan harga jual adalah tindakan wajib yang harus dilakukan. Sebab dengan begitu cuan yang didapatkan bisa lebih maksimal. 

Selain itu, mobil juga bisa lebih cepat laku atau lebih berpotensi diminati sesegera mungkin. Memang beberapa cara menaikkan harga jual mobil, butuh sedikit modal tapi itu sebanding dengan hasilnya. Berikut beberapa tipsnya : 

1. Poles body mobil 

Ini adalah hal wajib yang dilakukan pedagang mobil bekas untuk membuat unitnya memiliki harga jual yang lebih tinggi. Kondisi mobil yang kelihatan lebih mengkilap dan terawat, tentu saja akan memberikan nilai lebih. Harga jual bisa naik, dan itu wajar dilakukan oleh semua pedagang mobil bekas. 

2. Cuci bahkan poles mesin mobil 

Selain body, mesin juga perlu dibersihkan agar kinclong dan kelihatan terawat. Dengan begitu kondisi di dalam mesin akan lebih enak untuk dipandang. Sudah pasti jika mesin dalam keadaan kotor, tentunya akan menurunkan nilai jual. 

3. Jual dengan sistem kredit 

Pembeli akan diarahkan untuk membeli secara kredit, dan seolah-olah harga diturunkan menjadi lebih murah. Padahal pada saat itu, penjual mendapatkan untung yang lebih besar. Karena ketika pembeli jadi mengambil sistem kredit, maka pedagang akan mendapatkan refund dari pihak leasing. Yang secara tidak langsung, harga jual sebenarnya jadi naik. 

4. Perkenalkan fitur unggulan sebagai pembanding 

Berbagai macam fitur disebutkan untuk membuat kesan bahwa mobil terkait memiliki keunggulan lebih banyak. Ini akan berguna apalagi jika memang mobil memiliki seri tertinggi diantara yang lain. Sehingga calon pembeli akan mengerti, bahwa kemanapun mobil terkait lebih canggih. 

Sehingga jika ada mobil pembanding dengan harga yang lebih rendah, tidak akan memberi pengaruh kepada calon pembeli. Pembeli akan berpikir mobil kami lebih unggul, meskipun pembandingnya memiliki seri yang sama. Hanya saja mobil pembanding tidak menjelaskan rinci kelebihan yang ada. 

5. Jelaskan riwayat pemakaian pemilik sebelumnya 

Jika kepemilikan mobil berasal dari orang tertentu, bisa sedikit memberi gambaran kepada calon pembeli. Misalnya mobil bekas dokter yang hanya digunakan perjalanan rumah sampai tempat praktek pulang pergi jarak dekat. Itu memang jujur tapi seolah-olah mobil hanya digunakan untuk itu. Tentunya mobil dengan kilometer rendah, cocok menggunakan teknik ini. 

6. Perbaiki kerusakan sekecil apapun 

Kerusakan sekecil apapun kalau bisa diperbaiki. Yang penting menjadi utuh dan tidak tampak memiliki cacat. Biasanya pemilihan perbaikan adalah paket hemat dengan bengkel rekanan. 

Dengan itu harga jual lebih tinggi melebihi biaya perbaikan. Misalnya saja kalau tidak diperbaiki, membutuhkan perbaikan dengan tarif Rp1 juta, jelas saja ini menurunkan harga jual. Di bengkel rekanan bisa diakal dengan biaya Rp150 ribu, otomatis harga jual akan lebih tinggi. 

7. Beri aksesoris tambahan 

Aksesoris tambahan yang memang dianggap memiliki nilai bagi kebanyakan orang, juga tak ada salahnya untuk ditambahkan. Misalnya saja spoiler standar untuk mobil tertentu. (tim redaksi

#tips
#jualbeli
#jualbelikendaraan
#jualbelikendaraanbekas
#mobilbekas
#jualbelimobilbekas

Tidak ada komentar