Breaking News

Makan Apel Tiap Sarapan Bisa Terbebas dari Kolesterol

Manfaat buah apel untuk kesehatan. Foto: net

WELFARE.id-Siapa sih yang nggak tahu buah apel. Semua orang pasti pernah memakan buah apel. Apalagi buah apel sangat mudah didapatkan.

Selain itu, apel juga punya banyak macam yang bisa Anda nikmati. Sejak dulu, apel dikenal sebagai buah yang kaya akan nutrisi.

Karena itu, sebagian orang suka sekali makan apel tiap sarapan pagi. Kebiasaan ini ternyata baik untuk tubuh bisa tumbangkan penyakit ini.

Salah satu penyakit yang bisa sembuh  adalah kolesterol. Kolesterol sekarang ini menjadi penyakit yang sangat umum. Namun, Anda nggak bisa menyepelekannya.
Penyakit kolesterol bisa berbahaya bagi tubuh.

Apel bisa menyebabkan berbagai penyakit lainnya seperti tekanan darah tinggi dan serangan jantung.

Penelitian  menunjukkkan bahwa mengonsumsi apel dengan penurunan risiko penyakit kardiovaskular. Apel memiliki serat larut yang dapat mencegah penumpukan kolesterol di lapisan dinding pembuluh darah. Efeknya, risiko aterosklerosis akan menurun

Ini juga dapat menurunkan tekanan darah dan makan apel secara teratur dikaitkan dengan risiko stroke 52 persen yang lebih rendah. Selain itu, apel masih punya banyak manfaat lainnya.

Mengatasi pencernaan
Waktu terbaik makan apel adalah di pagi hari. Saat baru bangun tidur sebagian orang mengalami sistem pencernaan yang bermasalah akibat kesalahan saat tidur di malam hari.

1. Makan apel bersama dengan kulitnya membantu memperlambat pencernaan.
Hasilnya Anda akan merasa kenyang dan memperlambat pencernaan glukosa yang membantu mengontrol gula darah.

2. Mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat
Apel menjadi salah satu buah yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sebagian besar buah apel terdapat vitamin C yang membantu meningkatkan kekebalan. Vitamin C ini berperan terhadap patogen dan mencegah dari stres oksidatif lingkungan, seperti polusi hingga radiasi.

3. Baik bagi penyandang diabetes
Jika Anda memiliki diabetes tipe 2, pertimbangkan untuk selalu memasukkan apel ke dalam menu harian.

Mengonsumsi serat larut yang ada pada apel secara teratur membantu mengurangi resistensi insulin secara perlahan. (tim redaksi)


#kesehatan
#manfaatapel
#kolesterol
#kesehatantubuh
#penelitian
#buahbaikuntuktubuh

Tidak ada komentar