Breaking News

Mahasiswa UGM Tewas Bunuh Diri di Hotel di Yogyakarta

Hotel Porta by Ambarrukmo (net) 

WELFARE.id-Aksi bunuh diri menggemparkan Kabupaten Sleman pada Sabtu (9/10/2022) malam. Korban merupakan seorang pria berinisial TSR (18) dari lantai 11 Hotel Porta by The Ambarrukmo yang diketahui merupakan area rooftop, serta lokasi bar dan restoran. 

TSR merupakan mahasiswa Departemen Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol). Ia dipastikan murni karena bunuh diri. Hal itu diungkapkan Kapolsek Bulaksumur Kompol Sumanto. 

Ia mengatakan, kesimpulan tersebut diambil setelah memeriksa sejumlah saksi dan hasil temuan polisi di tempat kejadian perkara (TKP). "Bunuh diri, memang ada surat gangguan psikologis korban," kata Sumanto dikutip Selasa (11/10/2022). 

Saat memeriksa di lokasi kejadian, Sumanto mengatakan polisi mendapatkan surat terkait hasil pemeriksaan psikologi TSR dari Rumah Sakit JIH Sleman di dalam tas milik korban. "Surat keterangan psikologis (bahwa) korban memang terganggu," imbuhnya. 

Dirinya mengatakan, polisi tidak menemukan motif lain maupun keterlibatan pihak lain yang memicu korban jatuh dari lantai 11 hotel tersebut. 

Setelah dilakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Daerah Istimewa Yogyakarta pada Sabtu (8/10/2022) malam, kata Sumanto, jenazah korban diserahterimakan ke pihak keluarga untuk dibawa pulang ke Kendal, Jawa Tengah. "Sudah dibawa keluarga ibunya ke Kendal. Semalam langsung setelah dari RS Bhayangkara langsung dibawa ibunya," katanya. 

Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM Dina W. Kariodimedjo membenarkan bahwa TSR merupakan salah satu mahasiswa di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) UGM. "UGM berduka cita mendalam atas meninggalnya salah satu mahasiswa kami," ujar Dina. 

Ungkapan duka cita turut disampaikan keluarga besar Fisipol UGM, semoga diterima amal ibadahnya, diampuni dosanya dan mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya. Terkait motif dan lain-lain Dina menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian. 

Manajemen Hotel Porta by The Ambarukmo sendiri menyampaikan korban merupakan tamu yang berkunjung biasa, bukan tamu menginap. Saat kejadian, sedang ada acara di lantai tersebut, sehingga tidak ada yang memperhatikan perilaku korban. (tim redaksi

#bunuhdiri
#mahasiswa
#hotelporta
#bunuhdiridihotel
#yogyakarta
#mahasiswaugmbunuhdiri

Tidak ada komentar