Breaking News

Lumat Pasangan Jepang, Ganda Putra Pramudya/Rahmat Juarai Turnamen IIC 2022


Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya/Rahmat menerima medali usai juara pada Indonesia International Challenge (IIC) Malang 2022. Foto: PBSI 

WELFARE.id-Pasangan ganda putra asal Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Rahmat Hidayat merajai kejuaraan bulutangkis Indonesia International Challenge (IIC) Malang 2022. 

Pasangan ini melumat pasangan pebulutangkis unggulan ketiga asal Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera dengan skor akhir 23-21, 16-21 dan 21-15.

Hasil ini membuat Pramudya/Rahmat berhasil meraih gelar juara dalam turnamen debutannya sebagai pasangan. Sebab, ini merupakan kali pertama mereka tampil di kancah internasional. 

Bermain di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Minggu (16/10/2022) sore, Pramudya/Rahmat tampil apik pada awal laga dengan serangan bola cepat. 

Mereka langsung unggul 6-2. Namun, setelah itu pukulan pasangan Merah-Putih banyak yang keluar lapangan hingga Okamura/Onodera mendekat di angka 5-6. 

Untungnya, wakil tuan rumah itu bisa menekan lawan lewat smash-smash keras dan memimpin 11-7 di interval gim pertama. Usai rehat, kesalahan demi kesalahan kembali dibuat oleh duet anyar Indonesia itu. 

Di sisi lain, Okamura/Onodera juga tampil lebih baik sehingga bisa menyamakan kedudukan di angka 12-12 dan kemudian 15-15. Pramudya/Rahmat bisa mengontrol permainan lagi dengan serangan bola-bola drive dan unggul 18-15. 

Akan tetapi, pasangan Negeri Sakura terus memberikan perlawanan dan akhirnya mengejar lagi di angka 20-20. Permainan apik di depan net ditunjukkan Pramudya/Rahmat di poin-poin kritis. 

Alhasil, mereka berhasil mengamankan gim pertama dengan kemenangan 23-21. Memasuki gim kedua, pertandingan berjalan semakin seru dan menarik dalam tempo permainan yang cepat. 

Bahkan, Pramudya/Rahmat sempat tertinggal 3-4 sebelum akhirnya berbalik unggul 5-4.

Jual beli serangan terus terjadi hingga skor imbang menginjak angka 7-7. Lalu, Okamura/Onodera membuat tim tuan rumah keteteran dan menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-9. 

Usai jeda, duet Jepang itu terus menghajar Pramudya/Rahmat dengan serangan smash-smash keras. Pasangan Indonesia pun sangat kewalahan sehingga tertinggal jauh 12-18. 

Tak menyerah, Pramudya/Rahmat berusaha sekuat tenaga untuk mengejar ketertinggalan dan mendekat dengan selisih tiga poin, 15-18. Namun, pada akhirnya mereka harus mengakui keunggulan Okamura/Onodera, yang berhasil merebut gim kedua dengan kemenangan 21-16. 

Pada gim penentuan, Pramudya/Rahmat bermain apik dan langsung memimpin 5-2. Sayangnya, mereka melakukan beberapa error yang membuat Okamura/Onodera berbalik unggul 8-7. 

Beruntung bagi pasangan Merah-Putih karena lawan gantian membuat beberapa kesalahan beruntun. Alhasil, mereka bisa unggul lagi dengan skor 11-9 pada interval gim ketiga. 

Pramudya/Rahmat lalu tampil menggila setelah jeda. Mereka membombardir lawan dengan smash-smash keras dan sukses menghasilkan poin. Mereka akhirnya menjauh 16-12. 

Poin demi poin didapat oleh Rahmat/Pramudya dengan mudah. Mereka lalu sukses mengunci kemenangan pada gim ketiga dengan skor 21-15 dan berhasil meraih juara. (tim redaksi)

#bulutangkis
#pasangangandaputra
#indonesiainternationalchallenge
#iicmalang2022
#pramudyakusumawardana
#rahmat hidayat

Tidak ada komentar