Breaking News

Lagi Mancing, Seorang Warga Kutai Timur Disambar Buaya di Muara Sangatta

Ilustrasi buaya di Sungai Sangatta. Foto: net

WELFARE.id-Kasus buaya menerkam manusia kembali lagi di Muara Sangatta, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kalimantan Timur (Kaltim) terjadi lagi. Tapi dalam insiden yang terjadi Senin (24/10/2022) itu korban berhasil selamat meski mengalami luka. 

Peristiwa diterkam buaya itu dialami seorang pria bernama Arya Tri Putra, 28. Dia nyaris tewas menjadi santapan buaya di muara Sungai Sangatta saat hendak mancing. 

Akibat diterkam buaya, korban merupakan warga Kampung Kajang, Kecamatan Sangatta Selatan, 
Kronologi kejadian di Muara Sangatta, tepatnya Desa Singga Gembara, Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutim itu mengalami luka. 

Peristiwa maut itu berawal saat korban berniat menghabiskan waktu libur kerja dengan memancing di muara Sungai Sangatta. Tapi, Arya malah jadi korban serangan buaya. 

Markas TNI Angkatan Laut (Lanal) Sangatta mendapatkan informasi melalui telepon seluler dari seorang warga Muara Sangatta bahwa telah terjadi orang disambar buaya, Senin (24/10/2022) sekira jam 04.30 WITA.

"Selanjutnya personel TNI AL Muara Sangatta menuju muara Sungai Sangatta dengan mengunakan satu unit speed (perahu cepat), membantu memberikan pertolongan, dan mengevakuasi korban ke rumah sakit," tulis rilis dari TNI AL Lanal Sangatta.

Peristiwa penerkaman buaya itu bermulanya Minggu (23/10/2022) sekira jam 15.00 WITA, korban bersama rekannya pergi mancing menuju Muara Sangatta
mengunakan sepeda motor.

Setiba di Muara Sangatta, korban bersama rekannya langsung memulai mancing lokasinya tepatnya di depan rumah Majid yang kebetulan kosong karena ditinggal pulang kampung.

"Sampai keesokan harinya pada Senin (24/10/2022) pukul 02.00 WITA, sembari memancing korban bersama rekannya baring-baring di atas jembatan depan rumah Bapak Majid itu pada pukul 04.30 WITA," terang rilis tersebut juga.

Tidak lama kemudian, buaya menyambar korban di bagian kepala sehingga korban mengalami luka robek di bagian kepala sebelah kanan. Beruntung korban selamat dan tidak dibawa masuk ke dalam sungai. 

Pertolongan pertama yang dilakukan terhadap korban dilakukan dengan menutup luka menggunakan baju korban untuk mengurangi pendarahan yang terus keluar dari luka gigitan buaya tersebut.

Kemudian korban dibantu Personel Muara Sangatta 
dievakuasi dari Pos TNI AL Muara Sangatta menuju Posban Kenyamukan lalu dibawa menuju Rumah Sakit (RS) PKT Prima Sangatta untuk mendapatkan pertolongan medis. (tim redaksi)


#seranganbuaya
#pemancing
#muarasangatta
#konflik
#rspktprimasangatta
#lanalsangatta
#tnial

Tidak ada komentar