Breaking News

Korban Tewas Bertambah Jadi 153 Orang, Korsel Tetapkan Hari Berkabung Nasional

Tangkapan layar postingan pengguna Twitter terkait Tragedi Itaewon yang terjadi Sabtu (29/10/2022) waktu Korsel. Foto: Istimewa/ Twitter

WELFARE.id-Kementerian Dalam Negeri dan Keamanan Korea Selatan melakukan pemutakhiran data korban tewas dalam Tragedi Pesta Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan. Data korban tewas terakhir yang dirilis, Senin (31/10/2022) menyatakan, telah bertambah menjadi 153 orang (sebelumnya 151 orang). 

Melansir Allkpop, Senin (31/10/2022), dari total korban tersebut, sebanyak 56 orang berjenis kelamin pria dan 97 berjenis kelamin wanita dengan rentang usia remaja (4 orang), usia 20-an (95 orang), usia 30-an (32 orang), usia 40-an (9 orang), dan 13 orang belum diidentifikasi. Sedikitnya 26 warga negara asing dari 14 negara tewas dalam keramaian 

Pada Minggu kemarin, pukul 17.00 waktu setempat, jumlah korban luka meningkat menjadi 133 orang, 37 di antaranya terluka parah. Seorang pejabat Kementerian Pertahanan Korea mengatakan, bahwa personel militer ada yang menjadi korban tewas dan korban luka-luka dalam tragedi Halloween di Itaewon. 

Dengan rincian, tiga personel militer tewas dan empat personel militer luka-luka, saat ini sedang dirawat di rumah sakit. Terkait identitas lengkap para porsonel militer tersebut, pejabat terkait tidak memberikan informasi lebih lanjut. 

Tetapkan Hari Berkabung Nasional hingga 5 November

Mengingat tragedi ini menelan korban jiwa yang cukup banyak, Presiden Yoon Seok Yeol mengadakan konferensi pers di Kantor Kepresidenan Yongsan. Pihaknya menetapkan Hari Berkabung Nasional, hingga 5 November mendatang. Banyak pihak membatalkan dan menunda sejumlah acara besar dalam momen berkabung nasional tersebut.

Industri hiburan mulai membatalkan atau menunda berbagai program dan acara. Di antara program yang dibatalkan:

- SBS telah membatalkan episode hari ini dari Inkigayo, Animal Farm dan Running Man;
- tvN telah membatalkan episode Comedy Big League dan The Game Caterers 2;
- KBS telah membatalkan 1 Night, 2 Days dan Boss in the Mirror;
- MBC telah membatalkan episode King of Masked Singer.

Beberapa acara musik, termasuk 'Halloween Strike Music Festival 2022' dan 'Busan One Asia Festival 2022,' juga telah dibatalkan. Perayaan Halloween yang diselenggarakan di taman hiburan Everland serta distrik perayaan Halloween yang populer seperti Hongdae juga dibatalkan. (tim redaksi)

#tragediitaewon
#hariberkabungnasional
#perayaanhalloween
#insidenitaewon
#pembatalanacarahiburan
#presidenkorselyoonseokyeol

Tidak ada komentar