Breaking News

Kickboxing Riau Sabet 30 Medali di Kejurnas Kickboxing Indonesia

Kickboxing Riau berjaya di Kejurnas Kickboxing (ist) 

WELFARE.id-Kickboxing Riau mencatat sejarah pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kickboxing Indonesia IV di Mall Botania 2, Batam, Kepulauan Riau. Mereka berhasil memboyong 30 medali yang terdiri dari 3 medali emas, 10 perak, dan 17 perunggu. 

Kontingen Riau turun dengan kekuatan 33 atlet pada kejurnas ini. 3 medali emas masing-masing disumbangkan Ahmad Hardiono di nomor full contact senior putra -60 kg, Muhammad Rizki Ananda P di nomor low kick senior putra -60 kg, Jouito Br Hasibuan di nomor light contact younger junior putri -60 kg. "Medali 3 emas, 10 perak, dan 17 perunggu ini sudah cukup baik. Kami berharap prestasi ini bisa terus bisa ditingkatkan pada ajang selanjutnya," ujar Tim Manajer Kickboxing Riau, Yusuf Raihan, Selasa, (11/10/2022). 

Sementara itu Ketua Pengprov Kickboxing Indonesia (KBI) Riau, Muhammad Yasmin, juga memuji semangat bertanding para atletnya. Menurutnya, selain berkat latihan yang maksimal, juga tidak terlepas dari peran pengkab/pengkot serta para pelatih yang mempersiapkan atlet secara baik. 

“Saya sebagai Ketua Pengprov Kickboxing Riau sangat bangga atas keberhasilan kontingen Riau pada Kejurnas Kickboxing ini, dari 33 atlet yang kita berangkatkan, hanya 3 atlet yang belum berhasil meraih medali, ini tidak terlepas dari pengkab/pengkot serta seluruh pelatih semuanya, sehingga kickboxing Riau yang perdana mengikuti Kejurnas berhasil membawa pulang 3 emas, 10 perak, dan 5 perunggu pada Kejurnas Kickboxing IV ini,” tandasnya. 

Ia berharap atlet kickboxing Riau ke depan bisa bertanding dan berprestasi pada PON, SEA Games, dan Porwil 2023 yang dijadwalkan akan dilaksanakan di Riau pada tahun 2023 mendatang. 

Untuk selalu menjaga kemampuan atlet dalam menghadapi kejuaraan-kejuaraan, Kickboxing Provinsi Riau akan segera melaksanakan Open Tournament Kickboxing di Provinsi Riau yang bisa dikuti semua daerah dan camp yang ada. “Insyaallah pemprov KBI Riau akan melaksanakan Open Tournament di Provinsi Riau, selain untuk ajang tanding para atlet, juga untuk mengenalkan olahraga kickboxing di Provinsi Riau," jelasnya. 

Pada Kejurnas di Batam, selain 3 medali emas dan 10 medali perak yang disumbangkan Qori Muammar Al Syamsi di nomor full contact senior putra -57 kg, Rasyidin Tobri di nomor kick light senior putra -54 kg, Igo Vanhouten Nainggolan di nomor kick light senior putra -57 kg, Jhoni Martua di nomor kick light senior putra -63,5 kg, Mangitua Panjaitan di nomor kick light senior putra -77 kg, Isnawati di nomor kick light senior putri -60 kg, M Raffi Iskandar di nomor point fighting older junior putra -51 kg, Helma Lisa di nomor point fighting senior putri -60 kg, Salman A Sidabutar di nomor light contact older junior putra -51 kg, Robianto di nomor light contact older junior putra -51 kg. (tim redaksi) 

#kickboxing
#kejurnaskickboxingindonesia
#kejurnaskickboxingindonesia2022
#batam
#riau

Tidak ada komentar