Breaking News

Kenang Album "Thriller" Michael Jackson, Sony Music Garap Film Dokumenter

Album Thriller milik mendiang Michael Jackson. Foto: Istimewa/ Net

WELFARE.id-Kehidupan "The King of Pop" mendiang Michael Jackson masih menarik perhatian dunia. Kehidupan masa kecil hingga sukses sebagai penyanyi paling fenomenal, dengan segala lika-liku romantisme dan tragedi masih memiliki nilai jual tinggi.

Bahkan, fans loyal Michael "Jacko" Jackson masih mengenang sang idola dan karya-karyanya. Nah, buat kamu fans berat pelantun "Heal The World" itu ada kabar gembira nih.

Melansir NME, Jumat (7/10/2022), album "Thriller" Michael Jackson akan diangkat menjadi sebuah film dokumenter oleh Sony Music Entertainment. Bahkan, pembuatan film ini sedang berlangsung loh.

Film dokumenter yang belum diberi judul ini digarap oleh sejarawan musik sekaligus pembuat film Nelson George. Film yang diambil dari album studio keenam Jackson ini menampilkan cuplikan dan wawancara yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Berbicara tentang fokus film dokumenter, dalam sebuah pernyataan pers George menyatakan, film ini mendefinisikan ulang Michael Jackson dari bintang remaja menjadi superstar dewasa.  Ia bahkan menyertakan referensi visual untuk lagu "Billie Jean" dan single lawas "Beat It"  

Film dokumenter itu nantinya mencoba menggabungkan musik dan gambar. Ia mengaku merasa terhormat bisa mengeksplor kembali album "Thriller".

"Merupakan hak istimewa untuk menjelajahi album yang luar biasa dan meninjau kembali keajaibannya,” bangga George. Berita tentang film dokumenter muncul sebulan sebelum peringatan 40 tahun dirilisnya album "Thriller" yaitu pada November 1982. 

Album ini berhasil meraih delapan kemenangan di Grammy Awards dan menjadi rekor album musik paling populer sepanjang masa karena terjual sebanyak 47 juta kopi. Dalam rangka perayaan ulang tahun album, Jackson’s Estate mengungkapkan pada Mei bahwa mereka akan meluncurkan "Thriller 40", terdiri dari satu set CD ganda yang menunjukkan versi remaster dari lagu-lagu asli ditambah demo lagu. (tim redaksi)

#mendiangmichaeljackson
#michaeljackson
#thekingofpop
#albumthriller
#filmdokumenter
#gambardanmusik

Tidak ada komentar