Breaking News

Kenalan dengan Fenrir, Kucing Tertinggi di Dunia Versi Guinness World Records

Foto: Istimewa/ Dok.Guinnessworldrecords.com

WELFARE.id-Guinness World Records mencatatkan rekor baru. Seekor kucing bernama Fenrir dicatatkan sebagai kucing domestik tertinggi yang masih hidup.

Melansir CNET, Selasa (11/10/2022), kucing raksasa ini merupakan milik William John Powers, seorang dokter di Farmington Hills, Michigan, Amerika Serikat. Dr. Will Powers mengadopsi kucing itu ketika ia masih berusia 12 minggu (3 bulan), sebelum tumbuh mencapai ketinggian yang memecahkan rekor.

Fenrir merupakan kucing ras Savannah F2 berusia 2 tahun yang memiliki tinggi 18,83 inci (47,83 cm). Hampir satu meter.

Kucing Savannah adalah hibrida antara kucing domestik dan serval, yang merupakan kucing liar asli Afrika. Nama Fenrir sendiri berasal dari salah satu bulan Saturnus.

Namun meskipun begitu ia tetap memiliki banyak nama panggilan keluarga seperti kucing pada umumnya. "Saya memanggilnya Big Chungus atau Chonk. Dia baru saja tumbuh dan berkembang, seperti Clifford si Anjing Merah Besar," kata Powers dalam video Guinness tentang kucing yang memecahkan rekor.

Kucing yang memiliki tinggi yang tidak biasa ini membuat dia sering melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan kucing lain. Dalam sebuah video yang di- upload di kanal Youtube Guinness World Records, ia juga bisa berdiri dengan kaki belakangnya dan mengais pegangan pintu sampai pintu terbuka.

Powers menyampaikan, karena kucingnya sangat suka makan, akibatnya cenderung mencuri makanan-makanan yang ada di meja. Dalam sebuah video yang di upload di kanal Youtube Guinness World Records, dia juga bisa berdiri dengan kaki belakangnya dan mengais pegangan pintu sampai pintu terbuka.

Powers menyampaikan, karena kucingnya sangat suka makan, akibatnya cenderung mencuri makanan-makanan yang ada di meja. (tim redaksi)

#guinnessworldofrecords
#kucingtertinggi
#kucingsavannah
#kucingraksasa
#rekorbaru

Tidak ada komentar