Breaking News

Kemarin Jakarta Dikepung Banjir dan Macet Horor, Hari Ini BMKG Prediksi Jakarta Masih Diguyur Hujan

Banjir di Jakarta. Foto: Ilustrasi/ Antara

WELFARE.id-Banjir kemarin menyebabkan kemacetan luar biasa di Jakarta. Hujan deras mengguyur Jakarta, Depok, dan Tangerang sejak siang hari.

Efeknya, banjir dimana-mana. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan deras masih akan mengguyur pada siang hingga sore hari, Jumat (7/10/2022) hari ini.

Lewat prakiraan cuaca dan peringatan dini untuk wilayah DKI Jakarta pada Jumat (7/10/2022), BMKG memprediksi pada pagi hari cuaca cerah berawan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sementara, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat berawan dan Kepulauan Seribu berawan tebal.

Pada siang harinya, hujan disertai petir diprediksi akan terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diprediksi hujan dengan intensitas ringan. 

Sebaliknya, Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara diprediksi akan berawan. Untuk malam harinya, hampir seluruh wilayah akan diguyur hujan dengan intensitas ringan. 

Sementara itu, hanya Kepulauan Seribu yang diprediksi berawan.
Sementara Jakarta Utara diprediksi akan turun hujan dengan intensitas sedang. 

Suhu udara Jakarta 23-30 derajat celsius dengan kelembapan udara 70-95 persen. Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan perkembangan terbaru terkait tinggi muka air di sejumlah pos pemantauan. 

Dalam laporan terbarunya, status pintu air angke hulu masih berstatus siaga 2 atau siaga. "Pantauan tinggi muka air, Jumat 07 Oktober 2022 pukul 03.00 WIB," tulis BPBD di akun twitter resminya @BPBDJakarta, dikutip Jumat (7/10/2022).

Dalam laporan pemantauan, pintu air Angke Hulu ditetapkan berstatus siaga 2 atau wsiaga. Status ini masih sama sejak perkembangan tinggi muka air pada pukul 00.00 WIB. 

Sedangkan, pintu air Sunter Hulu berstatus siaga 3 atau Waspada. Selebihnya, berdasarkan perkembangan terbaru di pos pemantauan, tinggi muka air terpantau masih dalam keadaan normal atau siaga 4.

Berikut rincian dari tinggi muka air di sejumlah lokasi pemantauan: 

1. Katulampa : 30 cm, mendung, siaga 4; 
2. Depok : 125 cm, mendung tipis, siaga 4;
3. Manggarai : 630 cm, gerimis, siaga 4; 
4. Karet : 390 cm, gerimis, siaga 4; 
5. Krukut Hulu : 50 cm, mendung, siaga 4; 
6. Pesanggarahan : 90 cm, mendung, siaga 4; 
7. Angke Hulu : 280 cm, gerimis, siaga 2; 
8. Waduk Pluit : -155 cm, gerimis, siaga 4; 
9. Pasar Ikan : 160 cm, gerimis, siaga 4; 
10. Cipinang Hulu : 150 cm, mendung, siaga 4; 
11. Sunter Hulu : 150 cm, mendung, siaga 3; 
12. Pulo Gadung : 400 cm, mendung, siaga 4.
(tim redaksi)

#banjirdijakarta
#kemacetandijakarta
#kemacetanakibatbanjir
#titikbanjir
#bpbddkijakarta
#bmkg
#peringatandinibmkg

Tidak ada komentar