Breaking News

Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, Dua Orang Tewas

Laka di tol Cipularang (ist) 

WELFARE.id-Tiga kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipularang, Kecamatan Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat. Kecelakaan terjadi tepatnya di Km 90. Kecelakaan terjadi pada Sabtu (29/10/2022) pukul 17.00 WIB. Akibat tabrakan tersebut, dua orang tewas di lokasi kejadian. 

Kanit PJR Tol Cipularang, Iptu Herdianto menjelaskan, kecelakaan beruntun terjadi dari arah Bandung menuju Jakarta. Kecelakaan bermula ketika mobil pick up yang melaju kencang mendahului menggunakan bahu jalan. Sopir yang kurang antisipasi kemudian menabrak truk yang ada di depannya, lalu datang minibus menabrak pick up tersebut. 

"Kronologis kejadian awal dari pengendara pick up mengarah ke arah jakarta dengan menggunakan bahu jalan, kecepatan tinggi tidak bisa mengantisipasi akhirnya menabrak truk dan datang kendaraan Mobilio langsung menabrak Mobilio," ujarnya, dikutip Minggu (30/10/2022). 

Kendaraan yang terlibat yaitu pick up bernomor polisi D-8416-FS dikemudian Ondo Revanda Sipayung dan minibus bernomor polisi B-1634-NYR yang dikemudikan Erwan Triagus Gunawan. Sedangkan truk yang ditabrak kabur usai kejadian. 

"Untuk yang ditabrak nihil identitas, melarikan diri. Korban sementara dua meninggal dunia di tempat satu luka berat, yang di Mobilio luka ringan," katanya. 

Dari lokasi kejadian, kendaraan pick up tampak ringsek pada bagian depan kendaraan setelah menabrak kencang truk. Sedangkan minibus rusak pada bagian kap mobilnya. 

Sementara evakuasi korban berlangsung alot karena badan korban terjepit bagian kendaraan. Proses evakuasi harus menggunakan alat pemotong. Petugas baru berhasil mengevakuasi korban dan bangkai kendaraan sekitar pukul 19.00 WIB. 

Korban dibawa ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta, sedangkan bangaki kendaraan dibawa ke pull derek di Jatiluhur. Kasus kecelakaan ini sudah ditangani Unit Laka Lantas Polres Purwakarta. 

Adapun identitas korban tewas sebagai berikut: 

1. Sopir pikap atas nama Ondo Revanda Sipayung (23) warga pargampulan, Kecamatan Panambojan, Panei Simalungun. 

2. Penumpang pikap atas nama Zubelty Sinaga, warga pargampulan, Kecamatan Panambojan, Panei Simalungun. (tim redaksi

#kecelakaanditol
#lakalantas
#tolcipularang
#kecelakaanditolcipularang
#polrespurwakarta

Tidak ada komentar