Breaking News

Kamaruddin Simanjuntak: Putri Candrawati yang Menggoda Brigadir J hingga Lakukan Suap

Kamaruddin Simanjuntak, pengacara Brigadir J. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Ada sejumlah fakta baru diungkapkan pengacara Brigadir Nofriansyah Josua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak terkait kasus yang membuat kliennya dihabisi.

Dia menyebutkan kalau Putri Candrawati menggoda Brigadir J hingga melakukan suap. Kamaruddin selaku pengacara Brigadir J mengungkapkan peran Putri Candrawati dalam kasus tersebut.

Kamaruddin yang selama ini masih mencari keadilan kliennya, terus berjuang untuk mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi.

Untuk diketahui, Putri Candrawati dan Ferdy Sambo telah menjalani sidang perdana kasus pembunuhan Brigadir J pada Senin (17/10/2022).

Namun, terdapat fakta baru yang diungkapkan oleh Kamaruddin Simanjuntak yang cuplikann videonya diunggah oleh akun TikTok @pejuangkeadilan_ saat ia berbicara dengan awak media.

Berikut 4 fakta yang diungkapkan Kamaruddin Simanjuntak terkait Putri Candrawati:

1. Putri Candrawati yang menggoda Brigadir J

Putri Candrawati dalam BAP-nya mengaku bahwa ia dilecehkan oleh Brigadir J saat berada di Magelang, Jawa Tengah.

Namun, Kamaruddin Simanjuntak ungkapkan sebaliknya bahwa Putri Candrawati justru yang menggoda Brigadir J agar diperkosa. ”Peran Putri pertama menggoda Joshua, menggoda supaya dia diperkosa tapi nggak kesampaian," katanya.

Lalu Kamaruddin mengatakan bahwa Brigadir J pernah mendengar khotbah dari pendeta Gilbert Lumoindong bahwa jika digoda oleh wanita harus berlari.

"Karena Joshua pernah mengengar khotbahnya Gilbert Lumoindong pendeta terkenal, kalau kamu digoda wanita yang tidak kamu kenali berlari sebenarnya, bukan mendekat," katanya.

Lanjut, Kamaruddin Simanjuntak bilang bahwa Brigadir J benar untuk berlari keluar.
"Nah Joshua sudah benar dia berlari keluar, menurut dakwaan mereka toh sama saksinya, maka tidak berhasil Joshua diperkosa oleh Putri Candrawati," tandasnya.

2. Mengundang Kembali Brigadir J ke Kamar

Kemudian, Kamaruddin juga mengatakan bahwa Putri Candrawati sempat memanggil kembali Brigadir J untuk ke kamarnya.

Kamaruddin Simanjuntak bilang bahwa hal tersebut tidak lazim, jika memang benar Putri Candrawati yang dilecehkan.
"Fakta perbuatan dia, dia mengundang lagi Joshua ke kamar tidurnya, ini kan nggak lazim," ucapnya.

3. Menyuap Saksi-saksi hingga LPSK

Kamaruddin Simanjuntak bilang bahwa Putri Candrawati menyuap para saksi, LPSK, hingga lembaga-lembaga lainnya.

"Yang ketiga itu dia menyuap, menyuap saksi, LPSK, lembaga-lembaga lain sampai ke arah sana dia mengutus salah satu komisi DPR," ujarnya.

4. Menelepon Ferdy Sambo Bilang Brigadir J Kurang Ajar Namun Tidak Jelas

Tak hanya itu, Kamaruddin juga mengungkapkan bahwa Putri Candrawati menelepon Ferdy Sambo dan menyebut Brigadir J sudah kurang ajar.
Tetapi, ia menganggap bahwa kata kurang ajar tersebut adalah kesimpulan, dan tidak dijelaskan apa maksud dari kurang ajar tersebut.

"Menelepon suaminya, mengatakan almarhum Joshua kurang ajar. Kurang ajar itu kan kesimpulan, harusnya ada fakta-fakta apa sih kurang ajarnya," ucapnya.

Lanjut, pengacara Brigadir J bilang bahwa Putri Candrawati telah memprovokasi suaminya untuk merencanakan pembunuhan.
"Artinya dia memprovokasi suaminya untuk membunuh yaitu tanggal 7 ditelepom sehingga suaminya di Jakarta sudah menunggu untuk merancang kejahatan," katanya. (tim redaksi)


#penembakan
#brigadirj
#brigadirnofriansyahjosuahutabarat
#kamaruddinsimanjuntak
#kasushukum
#ferdysambo

Tidak ada komentar