Breaking News

Kalah Telak 1-5 dari Malaysia, Timnas Indonesia U-17 Gagal Lolos Juara Grup di Kualifikasi Piala Asia 2023

Pemain Timnas Indonesia U-17 saling berpelukan. Foto: Ilustrasi/ Dok.PSSI.org

WELFARE.id-Timnas Indonesia U-17 keok lawan Malaysia. Timnas Indonesia digilas dengan skor 1-5 dalam lanjutan match day keempat Kualifiasi Piala Asia U-17 2023 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (9/10/2022).

Padahal, laga Indonesia vs Malaysia itu sekaligus menjadi penentu siapa yang akan lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023. Pertahanan Indonesia yang tampil tanpa sang kapten Muhammad Iqbal Gwijangga yang tidak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning dan cedera yang dialaminya, bermain dengan pertahanan yang rapuh. 

Alhasil lima gol berhasil dilesakkan pemain Malaysia di babak pertama. Tampil menyerang sejak awal laga, Timnas Indonesia U-17 sebenarnya sempat menguasai jalannya permainan hingga seperempat menit pertandingan. 

Namun, gol Zinurhakim di menit ke-23 akhirnya memutus kebuntuan Malaysia. Skor pertama untuk Harimau Malaya. 

Malaysia kembali menggandakan skor menjadi 2-0 berkat gol Wafiy di menit ke-19. Selanjutnya, Indonesia dipaksa kembali tertinggal 3-0 di menit ke-23 berkat gol Anjasmirza.

Pada menit ke-26, Zainurhakim kembali mencetak dan mengubah kedudukan menjadi 4-0. Sebelum akhirnya Malaysia mendapatkan penalti dan berhasil menambahkan kedudukan menjadi 5-0 berkat gol kedua dari Wafiy. 

Di babak kedua, tidak ada perubahan signifikan yang terjadi. Indonesia baru mampu mencetak gol di ujung akhir babak kedua yakni pada menit 90+ berkat gol Arkhan Putra yang memanfaatkan bola muntah. Skor 5-1 menutup laga antara Malaysia vs Indonesia.

Dengan hasil ini, Malaysia dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 sebagai juara Grup B. Menggeser posisi Indonesia sebelumnya yang memegang puncak klasemen sementara. (tim redaksi)

#kualifikasipialaasiau172023
#pialaasiau172023
#indonesiavsmalaysia
#indonesiakalahdarimalaysia
#sepakbola
#timnasindonesiau17

Tidak ada komentar