Breaking News

Jarang Main CR7 Ngambek, Pelatih: Saya Tidak Mengistimewakan Hanya karena Berlabel Bintang

Cristiano Ronaldo. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Beberapa kali Manchester United (MU) bertanding, pelatih MU Erik Ten Hag hanya menaruh Cristiano Ronaldo di bangku cadangan.

Akibatnya, CR7 pun ngambek. Namun, Cristiano mencoba tetap profesional.

Ia tetap ikut sesi latihan seperti biasa. Ten Hag membenarkan, dirinya hanya memberikan sang megabintang lapangan hijau itu bermain sekian menit saja di beberapa laga.

Pelatih asal Belanda itu lebih sering menggunakan jasa Anthony Martial atau Anthony Elanga. Tak heran, jika Ronaldo tercatat baru bermain delapan pertandingan dan mencetak satu gol di semua kompetisi.

"Ia (Ronaldo) kesal karena tidak bermain. Tapi dia berlatih dengan baik," kata Ten Hag, melansir laman Goal Internasional, Jumat (7/10/2022).

"Saya tidak melihat ia tidak bahagia. Ia bahagia, berlatih dengan baik, semuanya begitu,” sambungnya.

Ia menyebut, tidak ingin mengistimewakan satu pemain saja. Pelatih berusia 52 tahun itu memberikan perlakuan yang sama, meskipun sang pemain mempunyai label bintang. 

Namun, dengan karakter dan latar belakang berbeda, Ten Hag mempunyai metode tersendiri mengatasi hal tersebut. "Saya akan memperlakukan semua orang dengan hormat tetapi mereka semua memiliki latar belakang, karakter yang berbeda,” ujar Ten Hag.

Maka itu, dirinya harus memperlakukan setiap orang berbeda untuk mendapatkan yang terbaik dari mereka. "Tetapi ada standar dan nilai umum untuk semua orang,” tutupnya. (tim redaksi)

#cristianoronaldo
#cr7
#manchesterunited
#mu
#pelatiheriktenhag
#bangkucadangan
#megabintangsepakbola

Tidak ada komentar