Breaking News

Jalani Pemeriksaan Kasus KDRT, Kabid Humas: Status Rizky Billar Bisa Jadi Tersangka

Selebritas Rizky Billar, terduga pelaku KDRT. Foto: net

WELFARE.id-Rizky Billar dijadwalkan menjalani pemeriksaan oleh penyidik atas kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya, Lesti Kejora.

Rizky Billar akan diperiksa sebagai saksi terlapor di Markas Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan KDRT hari ini, Kamis (6/10/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Endra Zulpan mengatakan bahwa ada kemungkinan perubahan status Rizky Billar setelah menjalani pemeriksaan kasus KDRT tersebut.

Zulpan juga mengatakan bahwa pemeriksaan Rizky Billar hari ini dilakukan untuk memperjelas kasus KDRT tersebut.
Dari hasil pemeriksaan tersebut, polisi menyebut bahwa ada kemungkinan status Rizky Billar bisa dinaikkan menjadi tersangka.

"Ya mungkin saja (penyidik langsung gelar pekara dan menaikan status sebagai tersangka)," ujar Zulpan, Kamis (6/10/2022).

Diberitakan sebelumnya, Rizky Billar terancam hukuman penjara jika dugaan KDRT yang dituduhkan kepada istrinya Lesti Kejora terbukti.

Jika dugaan KDRT yang dilaporkan Lesti Kejora terbukti, ayah satu anak tersebut dipastikan akan menjalani masa hukuman 5 tahun penjara.

"Karena kan ancaman hukumannya lima tahun dia. Dikhawatirkan misalnya, menghilangkan barang bukti kemudian mengulangi perbuatannya," papar Zulpan juga.

Zulpan juga menyebutkan, penyidik dalam kasus KDRT Lesti Kejora itu sudah mengantongi dua alat bukti untuk menetapkan saksi terlapor sebagai tersangka.

Hal tersebut sesuai dengan Pasal 184 KUHP, alat bukti yang sah diantaranya visum dan keterangan saksi.
"Kalau ditetapkan sebagai tersangka sudah masuk sebenarnya," ucapnya lagi.

Menurut  Zulpan lagi, saat ini Lesti Kejora tengah mengalami trauma paska tindak KDRT yang dilakukan Rizky Billar. 

”Ini sekarang sehabis kejadian ini si Lesti ini takut, trauma dan tidak mau pulang ke rumahnya di Gaharu itu. Dia sekarang ada dalam pengawasan keluarga," tandas Zulpan juga. (tim redaksi)


#kdrt
#pasanganselebritas
#lestykejora
#rizkybillar
#polresjakartaselatan
#poldametrojaya

Tidak ada komentar