Breaking News

Ini Tujuh Rekomendasi Lokasi Wisata untuk Keluarga di Kota Tangsel

Sejumlah pengunjung bermain air di lokasi wisata Situ Gintung yang berlokasi di Ciputat, Kota Tangsel. Foto: net

WELFARE.id-Selain jadi hunian di Jabodetabek, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kini jadi tempat hangout karena banyak terdapat café dan resto yang asik untuk tempat kongkow. 

Tapi jangan salah, Kota Tangsel yang merupakan salah satu kota yang letaknya ada di Provinsi Banten yang resmi memisahkan diri dari Kabupaten Tangerang pada 2008 itu juga jadi lokasi wisata bersama keluarga. 

Kota Tangsel berbatasan dengan Kota Tangerang dan DKI Jakarta di sebelah utara, Kota Depok dan DKI Jakarta di sebelah timur, Kota Depok di sebelah selatan, dan Kabupaten Tangerang di sebelah barat.

Setelah memisahkan diri dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangsel banyak mengalami perkembangan, salah satunya dalam bidang pariwisata. Anda bisa berlibur ke Kota Tangsel dan mengunjungi tempat wisata di sana. 

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga di Kota Tangsel: 

1. Situ Gintung
Melansir dari laman Java Travel, tempat wisata yang cukup dikenal untuk liburan bersama keluarga adalah Situ Gintung. Jika Anda ingin berlibur di tempat yang tenang dan jauh dari kebisingan kota, Situ Gintung mungkin bisa menjadi pilihan tujuan yang cocok. 

Selain ketenangan, tempat wisata ini juga menawarkan keindahan alam yang cocok untuk bersantai. Sejak 2008, Situ Gintung bukan hanya tempat untuk air dan irigasi, tetapi juga telah berkembang menjadi tempat wisata yang sangat keren. 

Tentunya dengan kehadiran Siru Gintung, masyarakat di Tangerang Selatan tidak perlu khawatir jika ingin bepergian, terutama yang jauh dari pantai. Dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau.

Anda bisa menikmati fasilitas seru yang tersedia seperti paint ball, bermain futsal, berenang, pertunjukan seni Indonesia dan sebagainya. Jangan lupa juga untuk menikmati hidangan lezat di kawasan Situ Gintung yang akan melengkapi liburan.

2. Taman Kota BSD City
Tempat wisata di Tangerang Selatan yang kedua yaitu Taman Kota BSD City. Taman kota ini mirip dengan taman botani atau hutan kota yang sangat cocok untuk kegiatan piknik dan bersantai. Taman Kota BSD City terletak di dua lokasi yang berbeda, yaitu Taman Kota 1 yang ada di dekat Al Azhar BSD dan Taman Kota 2 yang berada di industri Taman Tekno.

Taman Kota 1 menyajikan suasana alam indah dan hijau, dan biasa digunakan sebagai lokasi olahraga seperti jogging, bersepeda, dan futsal. Sedangkan di Taman Kota 2 Anda akan menemukan Jembatan Cinta yang populer dan area taman yang luas.

3. Froggy Floating Castle
Tempat wisata ketiga adalah Froggy Floating Castle. Froggy Floating Castle merupakan bangunan yang terletak di Kawasan BSD City. Yang membuatnya unik adalah bangunan ini tampak seperti mengambang di langit dengan ketinggian bangunan mencapai sekitar 58 meter.

Kastil Terapung Froggy adalah bangunan wisata yang masih berada di kawasan BSD City. Uniknya, bangunan ini terlihat seperti mengambang di langit dengan ketinggian bangunan 58 meter.

Wisata ini wajib dikunjungi ketika Anda sedang berada di Tangerang Selatan. Pemandangannya unik dan indah sangat cocok diabadikan dengan kamera. Gedung ini juga tercatat dalam rekor MURI sebagai gedung floating castle pertama yang hadir di dunia.

4. Ocean Park BSD City
Tempat wisata di Tangerang Selatan keempat yakni Ocean Park BSD City. Ocean Park BSD City merupakan salah satu lokasi wisata populer di Indonesia karena memiliki taman air dingin dengan konsep yang modern.

Ada berbagai tempat yang seru dan menyenangkan di Ocean Park BSD City. Beberapa wahana permainan yang menarik di tempat ini antara lain adalah Lagoon The Bahamas, Caribbean River, Splash Town, Race Slider dan Pacific Wave.

5. Hutan Kota Jombang
Tempat wisata kelima adalah Hutan Kota Jombang. Tempat ini merupakan destinasi wisata alam yang tak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Tangerang Selatan. Bagi Anda yang ingin menjelajah alam tanpa perlu jauh-jauh keluar kota, hutan ini mungkin menjadi tempat yang cocok.

Di tempat ini, Anda akan menemukan banyak ruang terbuka hijau yang cocok dijadikan sebagai tempat rekreasi, dan melakukan aktivitas seperti joging. Ada tempat bermain yang tersedia di hutan ini, sehingga akan cocok dikunjungi bersama anak.

6. Upside Down World Alam Sutera
Tempat wisata berikutnya yakni Upside Down World Alam Sutera. Tempat wisata yang satu ini menghadirkan spot foto yang sangat instagramable. Terdapat 13 kamar dengan tema berbeda yang bisa Anda kunjungi.

7. Branchsto
Jika Anda ingin melakukan kegiatan yang menantang, tempat ini bisa menjadi pilihan yang cocok untuk Anda. Anda bisa melakukan kegiatan-kegiatan seperti memanah, berkuda, bermain di taman, hingga berwisata kuliner.

Anda juga bisa memberikan pengalaman baru pada anak dengan mengajaknya memberi makan poni atau berkeliling dengan andong atau mini train. Kegiatan-kegiatan seru tersebut akan menjadikan pengalaman berlibur lebih seru dan mengesankan. (tim redaksi)


#tempatwisata
#wisatakeluarga
#kotatangsel
#bsdcity
#kecamatanserpong
#kotapenyanggaibukota

Tidak ada komentar