Breaking News

Ini Tiga Kebaikan Buah Apel untuk Sistem Kekebalan Tubuh

Ilustrasi makan buah apel untuk kesehatan tubuh. Foto: net

WELFARE.id-Tubuh memerlukan nutrisi buah-buahan agar selalu sehat. Mengkonsumsi buah setiap hari selain menyehatkan juga mempermudah BAB. 

Apel dianggap sebagai salah satu buah terbaik karena memiliki beberapa vitamin dan antioksidan penting. Vitamin dan antioksidan ini membantu menjaga tubuh tetap sehat dan juga dapat dimakan dengan mudah.

Anda bisa bepergian dan dapat dengan mudah mengunyah apel. Dilansir dari Times Now, Selasa (18/10/2022), buah apel juga sehat untuk sistem kekebalan tubuh Anda.

Mereka memiliki antioksidan hadir di dalamnya yang mencegah kerusakan radikal bebas dalam tubuh. Peningkatan kerusakan radikal bebas dalam tubuh dapat menyebabkan peradangan yang pada akhirnya dapat menyebabkan penyakit kronis.

Oleh karena itu, mengonsumsi apel dapat menyehatkan tubuh sekaligus sistem kekebalan tubuh Anda. Apalagi jika dikonsumsi setiap hari. Buah apel banyak manfaatnya.

Berikut tiga manfaat buah apel untuk sistem kekebalan tubuh: 
1.Melindungi dari Infeksi
Buah apel mengandung vitamin C yang membantu membangun sistem pertahanan tubuh. Ini dapat membantu mencegah infeksi dan penyakit. Selain itu, vitamin C dapat membantu meningkatkan antioksidan dalam tubuh yang mengurangi peradangan.

2. Untuk Sistem Kekebalan Tubuh
Ada berbagai flavonoid yang ada dalam apel yang dapat meningkatkan kekebalan Anda. Flavonoid ini bekerja untuk melawan penyakit dan penyakit dan juga mengurangi stres oksidatif pada tubuh.

3.  Mengurangi Peradangan.
Quercetin adalah fitokimia yang ditemukan dalam apel yang membantu mengurangi penanda peradangan. Apel merah adalah sumber quercetin yang baik, terutama kulitnya, jadi jangan mengupas kulitnya saat memakan apel tersebut. (tim redaksi)


#gayahidup
#kesehatan
#buah-buahan
#hidupsehat
#buahbermanfaat
#buahapel

Tidak ada komentar