Breaking News

Ini Empat Es Krim Paling Ekstrem yang Ada di Dunia, Anda Berani Coba?

Es krim rasa telur buaya memikat perhatian warga dan turis asing. Foto: Facebook/Crocodile Ice Cream

WELFARE.id-Es krim menjadi hidangan penutup makan yang paling banyak diminati. Hampir seluruh kalangan usia menyukai camilan segar yang rasanya meleleh di mulut ini. 

Terlebih lagi jika dikonsumsi saat suhu udara panas, sensasi es krim menyegarkan. Tak hanya menyegarkan, camilan beku ini juga mengandung ragam manfaat bagi tubuh. Manfaatnya dihasilkan dari bahan-bahan yang dicampurkan dalam pembuatan es krim seperti susu.

Melansir dari fistory parenting, kandungan gizi dalam susu es krim menghasilkan vitamin D, vitamin A, kalsium, fosfor dan riboflavin. Selain itu, es krim juga bisa meningkatkan energimu saat beraktivitas, mencegah kanker payudara, memperkuat tulang, merangsang daya pikir otak dan menjaga metabolisme tubuh jika dikonsumsi dalam batas wajar.

Biasanya, es krim disajikan dengan ragam rasa seperti buah-buahan. Rasa buah-buahan dipilih karena menyegarkan tenggorokan. Tapi, bagaimana kalau olahan hewan menjadi bahan dasar pembuatan es krim? 

Berikut ini beberapa rasa es krim yang paling unik dan buatmu tercengang.

1. Es Krim Rasa Empedu Reptil 
Ular beludak, termasuk reptil berbahaya dan beracun di dunia menjadi olahan es krim. Salah satu rasa yang tampak mematikan menjadi campuran dalam hidangan penutup di toko es krim Jepang.

Es krim rasa reptil ini dijual dalam kemasan dengan nama Pit Viper. Pembuatan es krim ini memanfaatkan empedu ular sebagai bahan campurannya. Rasanya seperti almond dan bawang putih seperti yang dilansir dari laman from the grapevine.

2. Es Krim ASI Ibu
Hidangan penutup yang mencampurkan ASI ini populer di London, Inggris. Data dari bbc, seorang ibu bernama Hiley yang sedang menyusui menjual asi ke kedai Icecreamists dengan harga GBP 15 atau setara Rp260 ribu per 10 ons. Meski begitu, susu yang disumbangkan telah teruji oleh rumah sakit sehingga aman dikonsumsi.

3. Es Krim Rasa Telur Buaya
Terasa menakutkan, tetapi benaran dijual loh. Membayangkan saja sudah menyeramkan, apalagi kalau melahapnya. Telur buaya menjadi bahan campuran dalam pengolahan es krim di Davao Crocodile Park, Filipina.

Bahan-bahan segar seperti buah, susu segar, gula dan madu dipadukan dengan telur buaya. Campuran telur buaya membuat es krim lebih kental.

Di toko es krim ini juga tersedia rasa lainnya seperti alpukat, buah naga, durian, kopi, mangga, stroberi, pandan, vanila, kue dan keju seperti yang dilansir dari choose philippines.

4. Es Krim Rasa Daging Kuda
Ketika berkunjung ke Namja Town di Tokyo, kamu akan disuguhkan beragam rasa es krim yang menggelitik tenggorokan. Salah satu diantaranya terdapat rasa daging kuda mentah seperti yang dilansir dari MSN.

Tak hanya campuran daging kuda mentah, tersedia juga rasa gurita, lidah sapi, garam dan yakisoba (mi goreng khas Jepang). Hidangan penutup ini menjadi destinasi menarik bagi para turis. (tim redaksi)

#eskrim
#makananpenutup
#minumanmenyegarkan
#rasaekstrem
#sensasirasa
#pikatwisatawan

Tidak ada komentar