Breaking News

Ini Delapan Penginapan Apung Terbaik di Dunia yang Paling Diburu Wisatawan

Penginapan terapung di Amsterdam, Belanda. Foto: Instagram/@watervilla_22

WELFARE.id-Hamparan laut atau dataran pantai, hiruk pikuk udara segar rasanya membuat pikiran menjadi tenang. Mungkin, jika Anda menyukai laut atau ingin mencoba menginap di sebuah resor di atas air, Anda perlu mencoba beberapa tempat penginapan terapung.

Kini telah banyak penginapan yang dibangun di atas air, dunia ramah terapung. Beberapa negara telah memiliki rumah apung di atas air, di antaranya di Vila air Marasi dan Kuda Laut di lepas pantai Emirat, Dubai, UEA.

Ada pula, kota terapung di Maladewa dan komunitas SeaPods pertama di dunia di Panama. Membangun sebuah tempat di air ini, pertama kali diusung oleh Belanda dengan arsitek dari negara Eropa, Koen Olthuis yang merancang tanaman polong terbaru untuk Pembangunan Laut Panama.

Di balik kesuksesan dan indahnya SeaPod, baru-baru ini terjadi insiden kerusakan pompa yang menyebabkan miring. Akibat insiden tersebut, pihak perusahaan yang bersangkutan dengan segera memperbaiki masalah itu dan mengklaim dikarenakan kurangnya sistem cadangan pada prototype SeaPod, dan tidak menelan korban jiwa.

Dari sekian banyak pembangunan rumah apung di dunia, mengutip The National News, di bawah ini deapan rumah apung terbaik yang dapat Anda kunjungi saat liburan:

1. Pulau Pribadi Terapung Amillarah the World, Dubai

Pulau terapung yang berlokasi di Kepulauan Dunia di lepas pantai Dubai ini dirancang oleh Waterstudio, firma arsitektur Olthuis. ”Pulau itu ditutupi pasir yang memberikan perasaan pantai,” mengutip laman Waterstudio.

Jika pulau yang dibangun memiliki kolam besar dan tempat tambatan untuk kapal pesiar, tangga eksteriro menghubungkan berbagai teras bangunan, dan muka bangunan terbuka dari tanah yang berhubungan dengan interior dan eksterior.

2. Watervilla, Amsterdam

Firma arsitektur Olthuis, mereka memiiki proyek lain yang masih sama, yakni bisa digabungkan oleh rumah terapung. USP dari vila, kamar pop-up-nya dengan tempat tidur yang didesain untuk berada di dalam tanah, kemudian mengubah kamar tidur terebut menjadi ruang belajar. USP dari villa ini memakai sistem pop-up fleksibilitas.

3. Vila Terapung, Urk Belanda

Belanda, negara yang terkenal dengan bunga tulip dan kincir anginnya ini sedang mencari cara untuk mencetuskan penginapan terapung one-off (sekali pakai),.Kotamadya Urk Belanda.

Diketahui, penginapan ini merupakan rumah bagi tujuh vila terapung besar oleh ABC Arkenbouw yang hemat energi berdinding kaca, kemudian diisolasi dilengkapi dengan panel surya.

4. Rumah Terapung, Inggris

Jika Anda berlibur ke Inggris, rasanya kurang untuk tidak mencoba penginapan di rumah terapung milik negara yang bahasanya dipakai oleh seluruh masyarakat internasional, Inggris.

Rumah terapung dari ahli kedaulatan Aquavista yang memiliki dua set pondok terapung, yakni di Sawley Waterside dan Marinna di Nottinghamshire, untuk lainnya di Priory Waterside dan Marinna di Bedford.

Ketika Anda menginap di sini, maka penawaran cukup menguntungkan dengan ruang tamu terbuka dan teras sampul, rumah dua kamar tidur yang terletak di dalam serta terjaga keamanannya, dilengkapi oleh spesialis pembuat pondok Inggris Prestige Homeseeker.

5. Resor Terapung Marina Uno, Italia

Resor Terapung Marina Uno di Italia, titik tepatnya berada di Lignano Sabbiaodoro Rivera. Resor ini dibangun pada tahun 2018. Ya, sama dengan namanya resor terapung. Penginapan ini menawarkan kamar tidur lengkap yang memperlihatkan sungai Tagliamento bertemu dengan laut.

6. Rumah Terapung, Stockholm

Rumah terapung selanjutnya, dibangun pada tahun 2006 yang terletak di Marina Prampas dekat pusat Ibu Kota Swedia. Bangunan di atas air tersebut, dibangun oleh AquaVilla yang memiliki kesan tidak biasa. Bagaimana tidak, rumah itu dibuat dari alumunium dan panel kayu, namun tetap dibatasi untuk eksterior, serta dilengkapi dengan hot tub.

7. Lausitz Geierswalder Resort, Jerman

Bagi Anda ingin mencoba resor terapung yang terletak di atas ponton, tepat untuk Anda datang ke Lausitz Geieswalder Resort yang berlokasi di Kotamadya Elsterheide di jantung Distrik Danau Lusatian.

Resor dengan model rumah yang terletak di atas ponton ’tidak dapat tenggelam’ itu memiliki ukuran seluas 97 meter persegi dengan dua bagian, bagian atas terdapat tempat tidur dan area berjemur berperabot.Sedangkan bagian bawah, Anda dapat menggunakan ruang makan, dapur, dan kamar mandi.

8. Float House IV, Oregon

Rumah terapung terakhir ini menawarkan Anda menikmati pemandangan 360 derjat dari perairan Portland yang bergulir. Float House IV bertitik lokasi di Sungai Willamette, beberapa jendela mendominasi rumah ini. 

Mungkin Anda merasa khawatir dengan privasi kegiatan Anda selama di rumah ini karena didominasi oleh jendela yang mengelilingi? Tak perlu khawatir, karena pihak perusahaan tentu memiliki rahasianya berupa desain yang dibuat menggunakan Integrate Architecture and Even Consttuction telah memasang pagar, serta blok kaca sebagai pengganti lembaran bening. (tim redaksi)

#destinasi
#wisataalam
#rumahterapung
#hunianunik
#lokasiidaman
#wisatapantai

Tidak ada komentar