Breaking News

Imbas Tragedi Kanjuruhan, Konser Dewa 19 di Jawa Timur Ditunda

Grup band Dewa 19. Foto: Istimewa/ Instagram @ari_lasso

WELFARE.id-Tur konser Dewa 19 di beberapa daerah Jawa Timur pada pertengahan Oktober 2022 terpaksa diundur. Pengunduran jadwal tersebut sebagai bentuk keprihatinan dan rasa kemanusiaan akibat jatuhnya ratusan korban tewas di tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Promotor Konser Dewa 19 Fahrudin Ulwy menjelaskan, konser bertemakan "2nd City Tour 30 Tahun Dewa 19 Berkarya" itu memang sengaja diundur sebagai bentuk keprihatinan tragedi yang menewaskan 132 korban jiwa di Stadion Kanjuruhan. 

"Atas peristiwa yang memilukan ini, kami memutuskan menunda pelaksanaan konser Dewa 19 semata-mata demi kenyamanan bagi masyarakat. Khususnya para Baladewa yang akan menonton konser," ujar Fahrudin dalam keterangan resminya, dikutip Kamis (13/10/2022). 

Ia juga mengaku, pertimbangan pengunduran jadwal konser setelah mendapatkan arahan dari TNI dan Polri. "Konsep konser festival dengan jaminan keamanan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan semua pihak. Kami matangkan setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak, baik pemerintah setempat serta TNI-Polri," tuturnya. 

Apalagi, beberapa venue atau lokasi konser yang sebelumnya mendapat persetujuan dari pihak terkait terpaksa batal lantaran kebijakan internal dari instansi pascaperistiwa di Stadion Kanjuruhan, Malang. 

"Salah satunya di lapangan Yonif 551, demi alasan turut prihatin atas tragedi Kanjuruhan berimbas pada perizinan penggunaan tempat konser. Begitu juga dengan Sidoarjo belum bisa menggunakan lapangan Brigif Dua Marinir Gedangan," paparnya.

Namun, jadwal baru sudah ditetapkan. "Alhamdulillah, konser ini tetap terlaksana. Tanggal dan bulan untuk konser ini, yakni di November 2022 dan di Desember 2022," imbuhnya. (tim redaksi)

#grupbanddewa19
#penundaanjadwalkonser
#tragedikanjuruhan
#konserdewa19diundur
#malangjawatimur
#musik

Tidak ada komentar