Breaking News

Hujan Deras Landa Ibu Kota, Genangan Air dan Banjir Bermunculan

Suasana hujan deras di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Selasa (4/10/2022). Foto: Istimewa

WELFARE.id-Hujan deras disertai petir dan angin mengguyur area Jakarta dan sekitarnya sejak siang hingga sore, Selasa (4/10/2022) berdampak genangan dan banjir sejumlah banjir di ibu kota.

Bahkan, wilayah Cakung, Jakarta Timur dan Cipulir, Jakarta Selatan terendam banjir, Selasa (4/10/2022). Dari foto-foto yang beredar di media sosial (medsos)  pukul 15.18 WIB terpantau ketinggian banjir di Jalan Ciledug Raya, Cipulir, Jakarta Selatan, mencapai setinggi lutut orang dewasa. 

Akibatnya, arus lalu lintas tampak lumpuh. Karena kendaraan tersendat dan tidak bisa melalui jalan karena tingginya air usai hujan.

Selain itu, banjir juga tampak menggenangi Jalan Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan. Sejumlah pengendara motor tampak berhenti di sisi jalan akibat adanya genangan air.

Sedangkan untuk  wilayah Cakung, Jakarta Timur, hujan deras masih terjadi per pukul 16.10 WIB hingga menyebabkan genangan air di sejumlah jalan di wilayah tersebut.

Seperti yang terlihat pada area Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, genangan air terlihat juga mencapai setinggi lutut orang dewasa. Sejumlah pemotor terlihat ada yang tetap nekat melintas. Meski berujung mogok.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji menyebut pihaknya masih mengecek titik-titik banjir usai hujan deras yang terjadi. Dia mengatakan hingga kini belum ada data lengkap terkait sebaran banjir di Ibu Kota.

”Lokasi banjir sedang didata. Ratusan personel BPBD sudah diterjunkan mengecek ke lokasi-lokasi," kata Isnawa Selasa (4/10/2022). (tim redaksi)

#cuacaekstrem
#banjir
#hujanderas
#anginkencang
#cuacaburuk
#bpbdjakarta

Tidak ada komentar